banner 728x250

Peringati HGN 2021, Disdik Sulsel Gelar Lomba Best Practice

  • Bagikan
Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel, Heri Sumiharto Didampingi Ketua Panitia HGN 2021 H. Sabri, Saat Memimpin Rapat Persiapan HGN 2021 Secara Virtual Beberapa Waktu Yang Lalu.

Makassar, SuaraLidik.com – Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2021, Disdik Sulsel menggelar sejumlah kegiatan. Salah satunya adalah lomba video pembelajara dari rumah.

Menurut Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, H. Hery Sumiharto, SE. M.Ed mengatakan, lomba video pembelajaran dari rumah merupakan lomba yang ditunggu-tunggu oleh semua guru.

banner 728x250

“Kita mengharapkan para guru dapat mengikuti lomba ini, apalagi dengan tema yang ditawarkan panitia adalah pembelajaran dari rumah. Mereka bisa menuangkan pengalaman selama mengajar dari rumah semasa pandemi covid-19,”ujar Heri Sumiharto, Kamis (18/11/2021).

Sementara itu Ketua HGN Disdik Sulsel, H. Sabri menjelaskan, lomba video mengajar dari rumah diperuntukkan untuk guru jenjang SMA, SMK dan SLB se-Sulawesi Selatan. “Bisa perseorangan atau perkelompok,”ujar H. Sabri.

Selain itu menurut H. Sabri menambahkan, setiap peserta wajib mendapatkan rekomendasi dari kepala sekolah masing-masing. Video di upload pada youtube masing-masinh sekolah dan link youtubenya dimasukkan pada link pendaftaran.

Pengumpulan bahan (link youtube) dan pendaftaran peserta lomba, yaitu https://s.id/lombavideoguru.

Persyaratan dalam lomba video pembelajaran dari rumah yaitu, video berdurasi maksimal 7 menit, originalitas, kesesuaian dengan tema, jelas alur video, kualitas audio, estetika, teknis (komposisi editing).’ungkap H. Sabri.

Dalam perlombaan ini, pihak panitia menyediakan hadiah bagi juara I, II dan III serta juara favorit.

Lanjut H. Sabri, pendaftaran dan pengumpulan bahan, mulai tanggal 17-24 November 2021 secara online. Sedangkan untuk penilaian sendiri dilakukan 22-25 November 2021. Dan pengumuman juara dilaksanakan 27 November 2021 di arena pameran kegiatan Hari Guru Nasional.

Bagi video peserta yang masuk 10 besar, akan ada presentasi di arena pameran kegiatan HGN pada tanggal 26 November 2021.’jelasnya.

Lomba ini tidak saja untuk guru, melainkan panitia juga menggelar lomba pembuatan video untuk para siswa dengan tema “Belajar Dari Rumah”.

Dimana persyaratan, ketentuan dan waktu lomba video “Belajar Dari Rumah” sama dengan lomba video “Mengajar Dari Rumah”.

Pengumpulan bahan (link youtube) dan pendaftaran peserta lomba bagi siswa, yaitu http://s.id/lombavideosiswa. Keputusan juri bersifat mutlak.(*)

(Muasri)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *