Peringati HUT Kabupaten ke-11, Dekab Boltim Gelar Paripurna Istimewa

Foto : Suasana Paripurna Istimewa, peringati HUT Kabupaten ke-11,(foto istimewa).

Boltim, Suaralidik.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar Paripurna dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten ke-11. Bertempat di halaman depan Kantor DPRD Boltim, pada Senin (22/7/19).

Giat tersebut dibuka secara langsung oleh Ketua DPRD Boltim, Drs. Marsaoleh Mamonto. Dalam sambutannya, Peringatan HUT Kabupaten tersebut bukan sekedar acara seremonial saja. Namun kata dia, bersama dengan pemerintah, masyarakat harus menciptakan investasi yang maksimal.

”Pelaksanaan kegiatan untuk memperingati hari lahir Kabupaten yang jatuh setiap 21 Juli, disesuaikan dengan pemekaran Kabupaten Boltim berdasarkan Undang-undang Nomor 29 tahun 2008 tentang pembentukan Kabupaten Bolmong Timur di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Sehingga itu diharapakan kepada seluruh elemen masyarakat, agar bersama-sama dengan pemerintah membangun daerah melalui inovasi-inovasi yang berpotensi,” tutur Mamonto.Foto : Bupati terima piagam perhargaan dari Dekab Boltim, yang diserahkan langsung oleh Ketua DPR,(foto istimewa).

Dikatakannya pula, semenjak dimekarkan 11 tahun yang lalu, Kabupaten Boltim sudah memperoleh banyak penghargaan. Baik di bidang Kesehatan, Olahraga, Pariwisata, dan pengelolaan keuangan.

”Sudah banyak prestasi yang diraih daerah selama 11 tahun ini. Hal itu dibuktikan dengan mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 6 kali berturut-turut dari Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI),” terangnya.

Sementara itu, dalam sambutan Bupati Boltim Sehan Salim Landjar SH, yang hadir pada Paripurna tersebut mengapresiasi seluruh jajaran perangkat daerah yang sudah melaksanakan tugas dan kewajiban sebagaimana mestinya.Foto : Bipati bersama anggota DPR dan perwakilan daerah-daerah tetangga,(foto istimewa).

”Ini tercipta berkat kerjasama antara pemerintah daerah dengan DPRD. Sehingga Boltim bisa menerima WTP Enam kali berturut-turut,” pintanya.

Lanjut Bupati Sehan, program unggulan kabupaten yang ia kepalai saat ini adalah pengembangan sektor pariwisata.

”Tahun 2019, Boltim mempunyai program unggulan yakni pariwisata. Dengan mengembangkan potensi-potensi wisata yang tersedia, tidak menutup kemungkinan dan saya yakin, Pendapatan Asli Daerah (PAD) akan meningkat,” tukasnya.

Turut hadir pada kagiatan tersebut yaitu, Gubernur Sulut yang diwakili Kepala Dinas Catatan Sipil (Capil) Sulut, Bahagia Mokoagow, Wakil Bupati (Wabup) Boltim Drs. Rusdi Gumalangit, Wabup Pohuwato beserta rombongan, Seluruh Aleg Boltim, Unsur Forkopimda Boltim, Kapolres Bolmong yang diwakili Wakapolres, Dandim 1303 diwakili Kasdim, Kejaksaan Negeri Pengadilan Agama, para keterwakilan pimpinan daerah dari Gorontalo Utara, Minahasa Selatan, Minahasa Tenggara, Kota Bitung, Kota Tomohon, Bolmong Raya, Ketua Panwaslu Sulut, Ketua Bawaslu dan KPU Boltim, Ketua beserta wakil TP-PKK Boltim, dan Komisaris Media Jawa Pos, Suhendro Boroma.(Bob).

News Publicated on : 23/07/2019 01:12

Share

Terbaru

Adanya Kepentingan di Balik issu Rusuhnya Planet Pool

Parepare, suaralidik.com -- Tempat hiburan malam Planet Pool, diisukan rusuh, namun ini tidak sesuai realita. (24/08/19). Kejadian yang terjadi di…

10 jam lalu

Sekda Kabupaten Gorontalo Melantik PAW Kepala Desa Karya Indah

Foto : Sekda Kabupaten Gorontalo Ir. Hadijah U. Tayeb M.M., menyerahkan SK kepada Kepala Desa yang baru dilantik,(foto Riri Humas).…

1 hari lalu

Sekda Kabupaten Gorontalo : Kegiatan Pramuka Merupakan Wadah Membentuk Karakter

Foto : Sekda Kabupaten Gorontalo Ir. Hadijah U. Tayeb M.M., memberikan smabutan,(foto Riri Humas). LIMBOTO, Suaralidik.com - Sekretaris Daerah Kabupaten…

1 hari lalu

FKM UPRI dan P3AP2KB Sinjai Kembali Gelar Penyuluhan Narkoba dan HIV-AIDS di Kampung KB Sinjai Barat

Makassar, suaralidik.com - FKM UPRI Bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kabupaten Sinjai melakukan…

1 hari lalu

Bupati Indra Yasin Dilantik Menjadi Mabicab Pramuka Gorut

Foto : Bupati Gorut Dr. H. Indra Yasin S.H., M.H., bersalaman dengan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka, Ibu Ida Syahidah Rusli…

1 hari lalu

Ketua TP-PKK Boltim : Mendidik Anak Dengan Kekerasan Menghambat Pertumbuhan Mereka

Foto : Ketua TP PKK Boltim Ny. Nursiwin Y. Dunggio bersama pengurus PKK,(foto istimewa). BOLTIM, Suaralidik.com - Tim Penggerak Pemberdayaan…

1 hari lalu

This website uses cookies.