Peringati HUT ke-58, Bupati Polman- Sulbar Persembahkan 21 Penghargaan Di Tahun 2017

oleh

SUARALIDIK.COM, –Kabupaten Polewali Mandar meraih 21 penghargaan di tahun 2017 di tingkat Nasional maupun Provinsi. Hadiah ini sebagai persembahan di usia ke-58 yang disampaikan oleh Bupati Polewali Mandar, H. Andi Ibrahim Masdar pada upacara Hari Ulang Tahun Kabupaten Polewali Mandar ke-58 di Lapangan Pancasila, Jumat 29 Desember 2017.

Penghargaan tersebut merupakan peningkatan prestasi yang didapatkan Kabupaten Polewali Mandar di tahun-tahun sebelumnya. Dilaporkan bahwa di tahun 2014 hanya 7 penghargaan, dan terus meningkat di tahun berikutnya dengan 14 penghargaan di tahun 2015, 18 penghargaan di tahun 2016, dan 21 penghargaan di tahun 2017.

Penghargaan tahun ini diantaranya, Pemerintah Kabupaten Polman, untuk pertama kalinya memperoleh predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Dirjen Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Barat, selain itu untuk keempat kalinya secara berturut-turut, meraih penghargaan tertinggi dibidang Hak Asasi Manusia yang diserahkan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna Laoly di Solo yang dihadiri Presiden RI, Joko Widodo.

Penghargaan di bidang lingkungan pun tidak luput dari torehan prestasi di tahun ke-4 H. Andi Ibrahim Masdar memimpin, dengan didapatkannya Sertifikat ADIPURA dari kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Bertindak sebagai Pembina upacara, Bupati Polewali Mandar, menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh ASN lingkup Kabupaten Polewali Mandar, serta seluruh komponen masyarakat yang mau bekerja sama membangun Polewali Mandar lebih maju dan sejahtera.

“Kabupaten Polewali Mandar merupakan sebuah daerah yang memiliki Sumber Daya Alam yang melimpah, serta didukung oleh masyarakat yang hidup harmonis”, Tandas Bupati yang Akrab disapa AIM mengawali sambutannya.

Dalam sambutannnya pula, Bupati yang sudah memimpin Polewali Mandar selama 4 tahun ini, juga mengapresiasi para Bupati terdahulu yang memimpin Kabupaten Polewali Mandar.

Dalam acara yang berlangsung dengan khidmat tersebut, Bupati Polewali Mandar menambahkan bahwa agenda pemerintah Polewali Mandar di tahun 2018 ke depan, diantaranya akan ada kerjasama dengan pemerintah Malaysia terkait bidang ketenagakerjaan, dan perbaikan infrastruktur untuk membuka destinasi pelayaran internasional di Pelabuhan Silopo.

Selain itu pada tahun yang sama akan diadakan pembebasan lahan untuk rencana pembangunan bandara di daerah Kecamatan Binuang, serta pembangunan dua jalur akses provinsi Polewali-Wonomulyo.
“Semua program tersebut akan bermuara pada pencanangan Kabupaten Polewali menjadi kota pembinaan pemuda, kota wisata, kota layanan wisata, dan kota pangan di Sulawesi Barat” Imbuhnya di akhir-akhir sambutan yang berlangsung di suasana cerah tersebut.

Acara yang mengusung tema “Bekerja Bersama, Sejahtera Bersama” tersebut juga dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Barat, H. Ali Baal Masdar, beserta Para Bupati, dan unsur Muspida Pemprov Sulawesi Barat, beberapa Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Barat, serta anggota DPRD Kabupaten Polewali Mandar. (Penulis :Basri/Sulbar,Editor : Kemal).