Peringati HUT Pramuka Ke 58, Sekda Gorut Serahkan Voucher Bagi Seluruh Kwarran

oleh -

Foto : Sekda Gorut, Ridwan Yasin menyerahkan voucher kepada salh satu Kwarran,(foto dok. humas).

GORUT, Siaralidik.com – Dalam rangka memperingati HUT Pramuka yang ke 58, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Ridwan Yasin menyerahkan Voucher kepada seluruh Kwartir Ranting (Kwarran) Pramuka se-Gorut, Rabu 14/04/2019.

Penyerahan voucher yang berjumlah lima juta rupiah per Kwarran tersebut dirangkaikan dengan pembukaan kegiatan perkemahan di setiap kwarran. Diantaranya kecamatan Atinggola, Gentuma Raya, dan Tomilito.

Sekda Gorut yang juga sebagi Ketua Kwarcab Pramuka Gorut dalam sambutannya mengajak seluruh peserta pramuka, mulai dari penggalang, penegak, hingga pandega untuk mampu membakar semangat gerakan pramuka.

“”Semoga semangat jiwa gerakan pramuka selalu produktif, inovatif, dan kreatif dalam berkarya dan menjadi generasi muda terdepan dalan rangka menjaga kesatuan dan persatuan NKRI,”

Ridwan Yasin mengungkapkan, kegiatan Gerakan Pramuka akan dirangkaikan dengan kegiatan bakti masyarakat yang bertagline “Pramuka bersih negeri”.

“Kedepan kegiatannya akan meliputi aksi donor darah, penetapan bulan Agustus sebagai bulan bakti pramuka. Kemudian pencetusan komitmen gerakan pramuka untuk mengurangi aksi bersih sampah plastik. Sementar aksi bakti akan meliputi aksi bersih pantai, laut, dan sungai, serta penghijauan”,urai Ridwan.

Selaku ketua kwarcab, Ridwan mengharapkan peserta pramuka memiliki moral dan mental bijaksana, serta menjadi manusia yang memiliki jiwa pancasila. Sehingga menjadi anak yang berguna bagi bangsa.

“Pramukaa harus setia dan patuh pada NKRI. Pramuka juga berpengaruh pada generasi penerus bangsa, sehingga ke depan bisa berguna dan bermanfaat bagi pembangunan bangsa dan negara”,tutup Ridawan.(TR/03).