Peringati HUT RI ke-74, Disdikbud Boltim Gelar Lomba Gerak Jalan

oleh -

Foto : Para pelajar saat melintasi salah satu jalan di pusat kota Boltim,(foto istimewa).

BOLTIM, Suaralidik.com –  Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar lomba Gerak Jalan yang diikuti oleh utusan dari 61 Sekolah se-Kabupaten Boltim dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia (RI).

61 Sekolah tersebut terdiri dari 50 Sekolah Dasar (SD), 4 SMP/MTs, dan 7 regu SMA/SMK sederajat. Ratusan peserta lomba yang star dari Lapangan Ibantong Desa Togid, Kecamatan Tutuyan, dan finish di depan Kantor Bupati, dilepas secara langsung oleh Asisten 1, Hariono Sugeha, pada Kamis 08/08/2019.

Pantauan awak media ini, seluruh peserta lomba masing-masing menampilkan berbagai koreo dan bersaing menjadi yang terbaik. Sebagaimana yang disebutkan Kepala Disdikbud Boltim, Yusri Damopolii.

”Kegiatan ini untuk memperingati HUT ke-74 RI. Seluruh peserta lomba nantinya akan memperebutkan hadiah yang disediakan Disdikbud Boltim berupa Trophy dan uang pembinaan,” ujar Yusri.

Ia pun mengaku bangga melihat para peserta yang berjuang dengan mempertunjukan berbagai variasi barisan.

”Saya bangga dengan penampilan mereka (peserta) yang begitu energik dan bersemangat mengikuti lomba. Tentunya ini adalah gambaran siswa yang mencintai tanah air Indonesia,” pujinya.

Dikatakannya pula, kegiatan Disdikbud dalam memperingati HUT RI akan berlanjut pada Senin 12 Agustus pekan depan.

”Hari Senin depan, bakal dilaksanakan lomba Drum Band yang diikuti peserta tingkat SD dan SMP sederajat, juga ada pawai sekolah berprestasi. Kami berharap, Perayaan kali ini akan lebih meriah,” tuntas Damopolii.(Bob).