Peringati Isra’ Mi’raj Pemda Boltim Gelar Zikir Akbar

oleh -
Foto : Bupati BOLTIM Sehan Landjar bersama-sama masyarakat khusuk melakukan Zikir Akbar

BOLTIM, SUARALIDIK.COM -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar Dzikir Akbar dirangkaikan dengan Ratib Seribu. Zikir Akbar itu dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 Hijria Tahun 2019 yang bertempat di rumah dinas Bupati Desa Togid Kecamatan Tutuyan, Senin 8 April 2019.

Pada kesempatan itu, dalam sambutannya, Bupati Boltim Sehan Landjar mengucapkan terima kasih kepada MPTT dan seluruh masyarakat yang hadir.” Saya ucapkan terima kasih kepada Majelis Pengkajian Tauhid Tasawuf dan seluruh masyarakat yang menyempatkan diri untuk hadir dalam kegiatan zikir ini,” ucapnya.

Foto : Bupati Boltim memberikan sambutan

Ia juga mengajak, agar masyarakat Boltim bisa memaknai Isra’ Mi’raj dengan perilaku baik yang dimulai dari mensucikan diri.” Kita maknai isra mi’raj ini dengan mensucikan zahir dan batin kita, sebagai pemaknaan perjalanan Nabi dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha hingga ke Sidratul Muntaha, yang menggambarkan Hablu minannas dan Hablu minallah, Yakni hubungan baik antar sesama dan hubungan dengan Tuhan yang maha esa,”tuturnya.

Ia berharap, lewat kegiatan ini, dapat mempersatukan persaudaraan.”Mari kita satukan rasa persaudaraan, ukhuwah Islamiyah dalam wujud cinta kita umat Islam kepada Nabi Besar Muhammad SAW,” harapnya.

Usai sambutan Bupati, zikir dimulai dan seluruh hadirin larut dalam lantunan kalimat tauhid Laa Ila Ha Ilallah.

Foto : Suasana acara peringatan Isra Mi’raj tingkat Kab. Bolmong Timur

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Wakil Bupati Boltim Rusdi Gumalangit, Sekertaris Daerah (Sekda) Muhammad Assagaf, pejabat lingkup Boltim, Kapolsek Urban Kotabunan Kompol Suparno, masyarakat dan seluruh jamaah Majelis Pengkajian Tauhid Tassawuf Indonesia dari berbagai pelosok Sulawesi Utara (Sulut
Kegiatan tersebut bertema: Membangun Persaudaraan Dan Persatuan Demi Suksesnya Pileg Dan Pilpres Yang Damai Di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.(***Adve/fibo)