Peringati Maulid Nabi, Bupati Pohuwato : Jadikan Nabi Muhammad Panutan Kita Bermasyarakat

oleh -43 views
Syarif Mbuinga
Foto : Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga saat memberikan sambutan pada perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H. di Masjid Agung Baiturrahim Pohuwato, Jumat (08/11),(foto dok. Humas).

POHUWATO, Suaralidik.com – Pemerintah Daerah kabupaten Pohuwato bersama pemangku adat, menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H di Masjid Agung Baiturrahim Marisa, Jum’at malam 08/11/2019.

Kegiatan yang dilaksanakan secara nasional dan adat tradisional Gorontalo ini dihadiri oleh Bupati Syarif Mbuinga, Wabup Amin Haras, Forkopimda, Ketua dan Wakil Ketua TP. PKK Pohuwato, Ketua DWP Pohuwato, Sekda, para pejabat dan ASN di lingkungan Pemda Pohuwato.

Dalam sambutannya Bupati Syarif Mbuinga  mengucap syukur yang paling dalam, dimana setiap tahun Pemda Pohuwato tidak pernah absen untuk memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

“Oleh sebab itu, ketika kita selalu mendengar ceramah agama yang disampaikan para ustad dan para dai, tentu salah satu yang menjadi penting dimaknai dalam memperingati hari besar agama lebih khsusus memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW yang terpenting dapat memedomani, dan menjadikan Nabi Muhammad sebagai panutan dalam bermasyarakat, bersosial dan beragama,” kata Bupati.

Syarif Mbuinga mengajak kepada seluruh umat untuk sama-sama saling menghormati dan menempatkan persatuan dan kesatuan diantara sesama diatas segala-galanya.

“Sehingga daerah dan bangsa yang kita cintai bersama ini tetap aman,” tutur Syarif.

Selanjutnya hikman Maulid Nabi Muhammad disampaikan Ust. Amri Amin,S.Sos., MA salah satu penceramah asal Makasar.

Terakhir peringatan Maulid Nabi dilanjutkan dengan doa dan zikir (dikili) yang berlangsung sampai besok hari.

Kemudian pada besoknya dilanjutkan dengan doa yang dihadiri Bupati, Wabup dan forkopimda yang diawali turun dari rumah jabatan bupati.(TR/02).