Peringati May Day dan Hardiknas,LMPI Bulukumba Sikapi Pemerintahan Sukri Tomy Belum Berjalan Maksimal

oleh

BULUKUMBA, SUARALIDIK.com— Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) Markas Cabang Bulukumba, Selasa (2/5/17) siang menggelar aksi unjuk rasa dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) dan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2017.

LMPI
Kadis Tenaga Kerja Bulukumba,H.Abdul Rahman saat menerima LMPI yang menggelar aksi unjuk rasa, Selasa (2/5/17) || SUARALIDIK

Dalam aksi di gelar di Kantor Bupati Bulukumba, Kantor Dinas Pendidikan serta di Kantor Dinas Tenaga Kerja yang dipimpin Sudirman ” Bagas” sebagai Korlap bersama Muh.Rijal dan sekitar belasan anggota LMPI Bulukumba.

LMPI Bulukumba menyampaikan pernyataan sikap antara lain ;

(1) Meminta kepada Disnakertrans agar kiranya bekerja maksimal dalam mengawasi dan membina pekerja

(2) Meminta Pemerintah untuk memperketat aturan BUMN dan Perusahaan Swasta sehingga tidak lagi terjadi perampasan hak buruh secara sepihak

(3) Hentikan TKI Illegal untuk mencegah kekerasan terhadap Tenaga Kerja Indonesia di Negara lain.

(4) Penghapusan Outsourcing dan dialihkan menjadi karyawan tetap

(5) Meminta agar guru SMA dikembalikan status keguruannya ke Kabupaten yang berada di Provinsi

(6) Mempercepat dana sertifikasi guru

(7) Stop kekerasan terhadap peserta didik

Sementara itu, saat menerima LMPI di kamtornya, Kepala Dinas Tenaga Kerja Bulukumba, H.Abdul Rahman mengakui bahwa hingga saat ini, masih ada pekerja atau karyawan yang tidak sesuai dengan akidah namun pihaknya tetap bberusaha untuk melakukan pengawasan terkait pekerja.

Terkait dengan BUMN kami tetap akan bekerja sama untuk memperjuangkan hak hak yang harus dipenuhi dan untuk TKI belum ada perekrutan hingga saat ini. Adapun persoalan TKI illegal, Disnaker telah melakukan koordinasi dengan pihak aparatur Desa agar tidak membiarkan warganya direkrut sebagai TKI tanpa ada kejelasan status dari Instansi terkait ” ujar Abdul Rahman.

Aksi Damai LMPI Bulukumba tersebut berakhir pada pukul 13.00 WITA. (BCHT/A2)