Peringati Tahun Baru Hijriah, Berikut Harapan Pemkab Gorontalo

oleh
Foto : ketua TP PKK kabupaten gorontalo Dr Fori Naway melepas para pesrta pawai Hijratul Rasul, dalam rangka muharam 1440/2018 lapangan gorr david tony limboto,selasa 11/09/2018.

Gorontalo, Suaralidik.com – Dalam rangka memperingati tahun baru islam 1 muharam 1440/2018 pemerintah daerah kabupaten Gorontalo melalui bagian Kesejahteraan Rakyat sekretaris daerah memeriahkannya dengan Pawai hijratul rasul.

Kegiatan yang diselenggarakan dilapangan Gor David-Tony limboto pada selasa 11/09/2018 diikuti oleh OPD, pemerintah kecamatan dan kelurahan, siswa siswi PAUD, TK, SD, SMP, SMA/SMK sekecamatan limboto.

Ikut hadir Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten gorontalo Dr Fori Naway, sekda Ir Hadija Tayeb MM, Asisten l ll dan lll sekda, ketua MUI gorontalo dan jajaran Kemenag kabupaten gorontalo serta jajaran OPD.

Asisten l sekda Salmin Popeo yang mewakili bupati menyampaikan bahwa dengan adanya momen ini,merupakan momen untuk memperingati hijrahnya Nabi Muhammad SAW, Sahabat dan pengikutnya dari Mekkah ke Madinah.

“Peristiwa tersebut mengandung pesan dan pelajaran sangat penting serta spirit perjuangan yang perlu digali oleh kita semua selaku umat Islam. Namun pemahaman hijrah pada kondisi saat ini, bukan hanya berpindah ke tempat lainnya, tetapi merupakan suatu tranformasi dari sebuah suasana yang kurang baik menuju suasana baru yang lebih baik.”tutur Asisten l

Pihaknya juga berharap melalui peringatan hari besar keagamaan seperti ini menjadi tradisi yang amat kuat dalam kehidupan ASN dan siswa siswi kita menjadi anak-anak penerus bangsa yang berakhalak mulia.

“Kami selaku pemerintah daerah berharap melalui kegiatan keagaman seperti ini, dapat memberikan dampak positif dalam upaya pembinaan mental agar bermanfaat bagi bangsa, sekaligus dapat memelihara, meningkatkan ketaqwaan dalam rangka membangkitkan semangat pengabdian kita, dan dapat mencetak anak anak penerus bangsa yang berahlak mulia.” harap Salmin.

Pesrta pawai sendiri dilepas langsung oleh ketua TP PKK Dr Fori Naway dan Sekda Ir Hadija Tayeb MM.(***DRWS)