Perkemahan Memperingati HUT PMI Ke-71 di Leppe’e Bulukumba

oleh
Perkemahan PMI ke-71 Tahun di Leppe'e Bulukumba- SUARALIDIK.com

SUARALIDIK.com,BULUKUMBA – Tujuh puluh satu tahun sudah Palang Merah Indonesia ( PMI ) mengabdikan dirinya bagi Rakyat Indonesia di dalam menghadapi berbagai peristiwa kebencanaan, konflik, permasalahan kesehatan, sosial, dan penguatan kader generasi muda. PMI dilahirkan selisih satu bulan setelah Kemerdekaan Negara Republik Indonesia, sehingga semangat mengisi kemerdekaan mewarnai setiap langkah dan kegiatan pelayanan kemanusiaan bagi masyarakat.

Tak terkecuali di Bulukumba dalam memperingati HUT PMI ke-71, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bulukumba, melaksanakan kegiatan perkemahan tingkat Mula, Madya dan Wira sekabupaten Bulukumba yang dilaksanakan di lapangan bola Pelabuhan Leppe, Minggu(25/09/2016) malam.

Perkemahan PMI ke-71 Tahun di Leppe'e Bulukumba- SUARALIDIK.com
Perkemahan PMI ke-71 Tahun di Leppe’e Bulukumba- SUARALIDIK.com

Dikatakan Ketua PMI Bulukumba, Burhan, kegiatan HUT PMI di Bulukumba, digelar Perkemahan bagi peserta PMR Mula, Wira dan Madya. Kegiatan itu, untuk memupuk rasa persatuan serta bisa beradaptasi dengan lingkungan alam.

Kegiatan dimulai hari ini, Minggu (25/9) kita buka pendaftaran dengan target peserta dari 10 Kecamatan yang ada di Bulukumba, karena baru tahun ini kita adakan, dari SD kita harapkan perkecamatan mengutus 15 SD dan SMP serta SMA tidak kita batasi dan akan di laksanakan hingga hari Rabu (28/9).Insya Allah akan di buka oleh Bupati Bulukumba bersama forum SKPD ” ujar Burhan yang juga Kepala UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Ujung Bulu tersebut.

Burhan juga menyatakan, dimana tema kegiatan yang diusung PMI tahun ini “PMI dari generasi ke generasi” dengan sub tema “Pembinaan untuk generasi berprikemanusiaan di masa depan”. Dikegiatan Perkemahan tersebut, juga digelar kegiatan out bond yang diharapkan nantinya PMR bisa beradaptasi di tengah masyarakat dalam memberikan pertolongan sesama.

Bukan hanya belajar mereka, namun PMR sebagai ujung tombak PMI yang diharapkan mereka nantinya mampu beradaptasi dengan seluruh teman-temannya, lingkungan serta masyarakat,dan itu di mulai dari usia dini ” ucap Burhan.

REPORTER ; darwis/andi awal

REDAKSI ; andi awal-suaralidik.com