banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

Perkuat Imunitas Siswa, SDN 67 Rappokalling Gelar Vaksinasi Usia Dini

Plt Kepala Sekolah SDN 67 Rappokalling Marce, S.Pd, Didampingi Oleh Pengawas Disdik Kota Makassar, Bhabinkantibmas, Memantau Pelaksanaan Vaksinasi Anak Usia Dini, Jumat (28/01/2022).

Makassar, SuaraLidik.com – Dinas Pendidikan Kota Makassar dalam hal ini UPT SPF SDN 67 Rappokalling bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Makassar (Puskesmas Rappokalling) dan pihak TNI-Polri dalam pelaksanaan vaksinasi usia dini 6-11 tahun, yang dilaksanakan di SDN 67 Rappokalling, Jalan Dg. Regge, Kota Makassar, Jumat pagi (28/01/2022).

Plt Kepala Sekolah SDN 67 Rappokalling, Marce, S.Pd saat ditemui disela-sela kegiatan mengatakan, sebelum pelaksanaan vaksinasi hari ini, kami sudah melaksanakan sosialisasi vaksinasi siswa usia dini 6-11 tahun kepada orang tua siswa. Antusias orang tua siswa saat sosialisasi dan hari ini pelaksanaan vaksinasi juga nampak sangat begitu antusias.

Marce mengungkapkan bahwa, vaksinasi siswa usia dini ini tujuannya untuk bagaimana memperkuat imun dan kekebalan tubuh siswa dalam mengikuti proses pembelajaran tatap muka dan di kehidupan sehari-harinya.

Lanjut Marce, pelaksanaan vaksinasi ini juga bagaimana kita mempersiapkan pembelajaran tatap muka 100 persen di sekolah.

“Jadi tujuan vaksinasi siswa usia dini ini, untuk memperkuat imun dan kekebalan tubuh siswa dalam menghadapi proses pembelajaran tatap muka 100 persen dan di kehidupan sehari-harinya,” ujar Marce kepada awak Media Suara Lidik.

Marce menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi hari ini diperuntukan untuk siswa kami mulai kelas 1 sampai kelas 6 yang berjumlah 389 siswa.

“Untuk pelaksanaan vaksinasi hari ini, diperuntukan untuk siswa kelas 1 sampai kelas 6 dengan jumlah 389 siswa, jelasnya.

Sementara itu, Suryanna salah satu orang tua siswa saat ditemui disela-sela mendampingi anaknya untuk di vaksin mengatakan, kami merasa senang dan antusias begitu pemerintah menerapkan program vaksinasi terhadap anak usia dini 6-11 tahun.

Suryanna menambahkan, dengan adanya program vaksinasi anak usia dini 6-11 tahun ini, menunjukkan bahwa pemerintah begitu peduli terhadap kesehatan anak kami. Apalagi sekarang ini masih masa pandemi Covid-19.

“Saya mewakili orang tua siswa, mengucapkan rasa terima kasih atas kepedulian pemerintah terhadap kesehatan anak kami, yang telah memprogramkan vaksinasi anak usia dini buat anak kami,” jelasnya.

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut, dihadiri oleh Tenaga Kesehatan (Nakes) Puskesmas Rappokalling, Plt Kepala Sekolah SDN 67 Rappokalling Marce, S.Pd, Pengawas Disdik Kota Makassar Hasnawati Madjid, Babinsa, Bhabinkantibmas, serta peserta didik dan orang tua siswa.