banner 728x250

Perkuat Kearsipan Daerah, Anggota DPRD Bulukumba Gelar Sosialisasi di Kecamatan Ujung Bulu

  • Bagikan
Anggota DPRD Bulukumba saat menggelar sosialisasi Perda Kearsipan Daerah di kantor Camat Ujung Bulu,Rabu (18/08)||

BULUKUMBA,suaralidik.com – DPRD Kabupaten Bulukumba menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah No.5 Tahun 2020 tentang penyelenggaraan kearsipan, Rabu (18/08) bertempat di aula kantor kecamatan Ujung Bulu Kabupaten Bulukumba.

Beberapa anggota DPRD Dapil 1 hadir pada kegiatan tersebut diantaranya H.Patudangi Azis sebagai koordinator Tim, Andi Pangeran, Drs.H. Pasakai, M.Si,  Zulkifli Saiye, Fahidin.HDK dan Juandy Tandean.

banner 728x250

Tampak hadir kepala Badan Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Bulukumba, Kabag Hukum, Camat Ujung Bulu, Lurah se-kecamatan Ujung Bulu dan para Kepala Lingkungan.

Camat Ujung Bulu Andi Ashadi dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi ini untuk menyebarluaskan Perda inisiatif tersebut.

“Sosialisasi ini bertujuan agar lebih memahami pentingnya mengenai kearsipan di pemerintahan kabupaten Bulukumba terkhusus di kecamatan Ujung Bulu,” ungkapnya.

Sementara itu Drs. Pasakai, dari fraksi PKS menjelaskan bahwa PERDA ini bertujuan untuk memberikan regulasi yang jelas terhadap Lembaga Kearsipan Daerah.

“Untuk menunjang pengelolaan kearsipan di Kabupaten Bulukumba harus didukung sarana dan prasarana yang memadai,” ucapnya.

“Dalam merumuskan fungsi dan tugas yang jelas dan terukur perlu dilakukan inventarisasi permasalahan tentang kearsipan karena beberapa aset daerah banyak yang belum jelas dan tidak diarsipkan dokumennya, serta penempatan tenaga profesional yang tepat,” tambah Pasakai.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *