banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

Perkuat Kemandirian Jangka Panjang Mahasiswa, Mandiri Group Gelar Edukasi Investasi ke STIEM Bongaya

Makassar, SuaraLidik.com – Bank Mandiri terus berkomitmen untuk meningkatkan kontribusi terhadap sektor pendidikan seiring dengan perkembangan teknologi digital saat ini.

Berkolaborasi dengan Mandiri Group, PT. Mandiri Sekuritas (“Mandiri Sekuritas”), perseroan menggelar kegiatan sharing session bertajuk Mandiri Goes to Campus untuk memberikan edukasi mengenai dasar-dasar investasi saham dan dunia pasar modal, serta pelatihan trading saham kepada mahasiswa STIEM Bongaya.

Pelatihan ini dilaksanakan hari Rabu 21 September 2022 secara online dengan melibatkan jajaran pimpinan di unit-unit bisnis terkait di Bank Mandiri dan Mandiri Sekuritas, serta dihadiri oleh pihak Yayasan dan Rektorat STIEM Bongaya beserta jajarannya.

Regional CEO Region X / Sulawesi & Maluku M. Ashidiq Iswara mengatakan, event ini diharapkan dapat membentuk generasi muda yang kompeten, berdaya juang, dan kreatif dalam berinvestasi saham dan pasar modal dengan memanfaatkan perkembangan teknologi digital.

Pihaknya menambahkan, antusiasme dari rangkaian acara Mandiri Goes to Campus cukup tinggi, tercermin dari jumlah peserta yang menembus 200 Mahasiswa dari STIEM Bongaya.

“Program Mandiri Goes to Campus merupakan bentuk komitmen Bank Mandiri untuk meningkatkan peluang bisnis dan strategi go-to-market ke dalam lingkungan STIEM Bongaya serta membangkitkan semangat mahasiswa agar mereka berani menghadapi tantangan, terbuka terhadap kemajuan teknologi digital serta mampu menangkap peluang bisnis dalam melakukan investasi saham dan pasar modal. Dengan demikian, mahasiswa dapat mencapai kemandirian finansial dan dalam jangka panjang,”ujar Ashidiq dalam keterangannya, Rabu (21/09/2022).

“Selain itu untuk Perguruan Tinggi, Bank Mandiri juga memiliki Wholesale Digital Super PlatformKOPRA by Mandiri dilengkapi dengan fitur layanan digital single access yang menjadi pusat aktivitas informasi dan transaksi finansial bagi ekosistem Perguruan Tinggi beserta value chainnya secara end to end (hulu ke hilir) diantaranya Cash Management, Foreign Exchange, Trade and Bank Guarantee, Supply Chain Management, Virtual Account, Reconciliation Portal sampai solusi keuangan terintegrasi berbasis Application Programming Interface (API),” pungkas Ashidiq.

Senada dengan Ashidiq, Direktur Retail Mandiri Sekuritas Theodora V.N. Manik mengungkapkan, pihaknya memiliki komitmen untuk terus mendukung transformasi digital dengan mengembangkan layanan keuangan pasar modal yang dapat menjadi solusi transaksi dan investasi, yaitu melalui aplikasi MOST (Mandiri Sekuritas Online Trading).

“Dengan MOST, nasabah dapat berinvestasi di pasar modal dengan lebih mudah, cepat, dan aman dari manapun dan kapanpun. MOST memberikan berbagai kemudahan dalam proses berinvestasi, jual beli saham, reksa dana, obligasi dalam satu platform terintegrasi,” jelasnya.

Pada platform digital MOST tersebut di www.most.co.id, dia menambahkan, Mandiri Sekuritas menyediakan serangkaian pelatihan produk, layanan, dan mekanisme investasi pasar modal gratis kepada para nasabah.

Pelatihan-pelatihan tersebut bertujuan untuk melengkapi nasabah dengan pengetahuan pasar modal yang mereka butuhkan dalam mengelola investasi mereka.

Melalui Mandiri Goes to Campus, Mandiri Sekuritas menginformasikan berbagai layanan digital tersebut, sehingga dapat lebih memberdayakan para mahasiswa dalam investasi pasar modal yang dapat membangun kesejahteraan keuangan masa depan mereka.

Selanjutnya, Bank Mandiri juga akan menggelar Kompetisi Trading Saham dan Pasar Modal antar Perguruan Tinggi Swasta terpilih sebagai puncak acara dari serangkaian kegiatan program edukasi ini yang akan diselenggarakan pada bulan November mendatang.

Tentang Bank Mandiri

Bank Mandiri merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia dengan layanan finansial kepada nasabah yang meliputi segmen usaha Corporate, Hubungan Kelembagaan, Commercial, Micro & SME, Consumer Banking, Treasury dan International Banking. Bank Mandiri pada saat ini bersinergi dengan beberapa perusahaan anak untuk mendukung bisnis utamanya yaitu, Mandiri Sekuritas (jasa dan layanan pasar modal), Bank Syariah Indonesia (perbankan syariah), Bank Mandiri Taspen/Mantap (kredit UMKM), AXA-Mandiri Financial Services (asuransi jiwa), Mandiri InHealth (asuransi kesehatan), Mandiri AXA General Insurance (asuransi umum), Mandiri Tunas Finance (jasa pembiayaan), Mandiri Utama Finance (jasa pembiayaan), Mandiri International Remittance (remitansi), Mandiri Europe (treasury & financial institution), dan Mandiri Capital Indonesia (pembiayaan modal ventura).

Dalam ekspansi bisnis, Bank Mandiri terus mengembangkan layanan dan produk perbankan digital yang mampu memenuhi berbagai kebutuhan nasabah korporasi dan retail. Kopra by Mandiri merupakan solusi digital bagi industri nasional yang menyatukan para korporasi sampai pelaku usaha kecil menengah dalam suatu ekosistem digital single access yang sangat mudah dan solutif seperti layanan Cash Management, Forex, Trade and Guarantee, Supply Chain Management, Virtual Account sampai solusi keuangan terintegrasi berbasis Application Programming Interface (API).

Sedangkan layanan digital retail meliputi aplikasi Livin’ by Mandiri, kartu prabayar Mandiri e-money, serta layanan informasi berbasis kecerdasan buatan Mandiri Intelligent Assistant (MITA) pada akun resmi WhatsApp Bank Mandiri di +62 811-84-14000.

Hingga Juni 2022, jaringan Bank Mandiri telah tersebar di seluruh Indonesia yang meliputi 3.869 jaringan kantor, yang terdiri dari 2.238 kantor cabang dan 1.631 kantor mikro.

Layanan distribusi Bank Mandiri juga dilengkapi dengan 13.077 unit ATM yang terhubung dalam jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/Plus, Electronic Data Capture (EDC) serta jaringan e-banking yang meliputi New Livin’ by Mandiri, SMS Banking dan Call Center 14000.(*)