Perkuat Pencegahan HIV Aids, Wabup Pohuwato Lantik Pengurus Forum WPA

oleh -16 views
Pelantikan WPA oleh Wabup Pohuwato
Foto : Wabup Pohuwato Amin Haras saat melantik pengurus WPA guna mencegah penyebaran HIV Aids, Kamis (7/11). (foto : Iwan/Humas).

POHUWATO, Suaralidik.com – Dalam upaya meningkatkan pemahaman, kepedulian, dan paritipasi masyarakat dalam penanggulangan HIV Aids, Wakil Bupati Pohuwato Amin Haras resmi melantik Pengurus forum Warga Peduli Aids (WPA), Kamis 07/11/2019.

Wabup Amin yang juga merupakan ketua harian Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Pohuwato menegaskan bahwa forum WPA ini terdiri dari Kades serta pengurus yang ada di desa masing-masing.

“Hal ini bertujuan agar wadah WPA ini dapat mengajak seluruh warga masyarakat untuk sama-sama dengan pemerintah melakukan upaya pencegahan masalah HIV Aids di daerah. Karena pengidap penyakit mematikan ini semakin bertambah,” ujar Wabup.

Hingga saat ini kata Amin, sudah ada 67 orang yang terdeksi. Dan belum lagi bagi yang belum dilakukan pengambilan darah untuk pemeriksaan, sehingga bisa saja ini bisa bertambah.

“Untuk itu WPA yang sudah dibentuk di desa ini diharapkan perannya terutama peran para kades serta pengurus yang ada untuk mencari langkah-langkah serta berupaya agar masyarakat bisa paham dan mengerti akan bahaya dari HIV Aids,” pungkasnya.(TR/03).