Perkumpulan Persaudaraan Muslim Internasional (PPMI) Gelar Dialog Ramadhan

oleh -
Ppmi
Foto : Suasana diskusi PPMI

Gowa, Suaralidik.com – Perkumpulan Persaudaraan Muslim Internasional (PPMI) menggelar Dialog Ramadhan ke – 9 di Masjid Al Hikmah, perumahan Hertasning Madani, Jalan Bonto Tangnga, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Sabtu (1/6) sore.

Dialog diawali dengan pemaparan program dari Presiden PPMI, DR KH Hasan Basri Rahman.

Dalam penyampaiannya, Ketua Umum Ikatan Alumni dan Keluarga As’adiyah (IKAKAS) itu mengingatkan tentang pentingnya kebersamaan dalam mengusung agenda dakwah.

Menurut Kyai Hasan Basri, persoalan keummatan masih sangat panjang, sehingga memikirkan kondisi generasi yang akan datang harus selalu dimatangkan dari sekarang.

“Kita ingin menciptakan generasi islami, sehingga lingkungan anak-anak kita harus diperhatikan dengan baik.”ujarnya.

Terkait dengan program PPMI, Kyai Hasan Basri memastikan bahwa pihaknya masih tetap berupaya memperkuat ukhuwah islamiyah dengan senantiasa membangun dialog lintas organisasi.

Selain itu, dia juga menyatakan, kemandirian ekonomi keummatan terus digenjot.

“Alhamdulillah, di lingkungan ini, kami telah mendirikan kampus Islam, yang insya allah keluarannya akan bergelar sarjana pendidikan Islam (SPI). Dosen-dosennya berilmu, yang rata-rata hadir di sini. Juga ada program perbaikan tajwid, masih akan terus dilanjutkan dan dikembangkan,” terang Hasan.

Adapun pemateri dalam Dialog Ramadhan bertema “Peran Ormas Islam Dalam Mewujudkan Persatuan Indonesia” itu, masing-masing Ketua DPD PPMI Sulawesi Selatan Profesor DR IR H Musbir Tahir, Drs Nurdin, MAg, Pengurus IKAKAS, serta DR Ir Abd Aziz Qahhar Mudzakkar dari ormas Hidayatullah.

Kegiatan yang masih berlangsung ini akan dirangkaikan dengan berbuka puasa bersama.(***Rey)