Perlu Dikaji Kembali BPJS Tentang Kriteria Korban Luka Tak Sengaja

oleh -
Foto korban yg masih dalam perawatan di rumah sakit Sultan Dg. Raja

BULUKUMBA, Suaralidik.Com – Pemuda lelaki Awing Yang habis dikeroyok beberapa hari yang lalu hingga hampir merenggut nyawa telah terbantu biaya rumah sakit kepada pihak keluarga dan pamannya terkait BPJS KIS dan BPJS ketenagakerjaan nya tak diterimah di rumah sakit Sultan Dg. Raja

Kepada Suaralidik.com, 2019/08/2019, ayah korban, Kamuddin (54) mengatakan bahwa Biaya rumah sakit anaknya tidak di tanggung oleh BPJS.

Alasannya, beber Kamuddin, kata perawat rumah sakit ada aturan regulasi yang mengatur tentang kesengajaan luka.

Mestinya aturan ini perlu dikaji ulang oleh pihak Bpjs mengingat apa yang terjadi adalah bukan sebuah unsur kesengajaan tapi layak untuk kita kategorikan sebuah musibah kepada anak saya.

Contoh apa yang terjadi diri lelaki AWING yang baru baru ini di keroyok oleh sekelompok orang tak di kenal dan sebabnya pun juga kita tidak tahu karna keseharian anak saya hanya beraktivitas di Makassar yang bekerja disalah satu perusahaan PT. Aluminium Sumper tiba”.

Terjadi sebuah insiden pengeroyokan yang mengakibatkan derita luka parah dan di rujuk ke rumah sakit namun pihak Rumah sakit tidak terima BPJS nya karena aturan dari BPJS.(***andang)