banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

Berita  

Perluasan Perda Penyelenggaraan Pendidikan, Legislator Irmawati Sila Gelar Sosialisasi

Sosialisasi Perluasan Perda Nomor 01 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pendidikan di Hotel Fox Lite Makassar||

suaralidik.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Makassar Hj. Irmawati Sila (Fraksi-NIB) menggelar sosialisasi Peraturan Daerah Nomor 01 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pendidikan di Hotel Fox Lite, Minggu (23/05).

Irmawati Sila menjelaskan, Perda Pendidikan ini untuk peningkatan perluasan akses pendidikan, pemerataan kesempatan memperoleh pendidikan bermutu minimal sampai ke jenjang pendidikan menengah.

banner 728x250

“Pendidikan wajib untuk anak-anak kita agar dapat mengembangkan potensi dirinya agar dapat hidup lebih layak didalam masyarakat atau melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi,”lanjut Irmawati.

Hal ini untuk mengetahui apa yang menjadi hak-hak anak kita, orang tua, dan guru serta tenaga pendidikan hingga membahas kewajiban.

Dimasa pandemi saat ini, menyebabkan sistem pembelajaran dilakukan secara daring atau online. Aktivitas ini memberikan banyak keluhan dari orang tua siswa. “Semoga kita bisa segera melakukan pembelajaran tatap muka, karena begitu banyaknya persoalan pembelajaran daring. Mulai dari terbatasnya dana membeli kuota dan tidak semua siswa memiliki hp android, semoga kedepannya ada solusi yang lebih tepat,”ujar Irmawati.

Sementara itu, Sekretaris Pendidikan Kota Makassar Andi Amalika Malik, SH menjelaskan, pendidikan merupakan kewajiban pemerintah untuk menjamin semua anak bisa sekolah. Perda ini menjadi pedoman bagi masyarakat Kota Makassar untuk menjalankan pendidikan formal maupun nonformal.

“Perda ini menjadi pedoman kita, semua ini masukan dari masyarakat dan kita meramu bersama Anggota DPRD Makassar dan ini sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat,”pungkas Amalia Malik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.