Perlunya Kesehatan Hewan, Syahrul Yasin Limpo Siap bangun RS Hewan

oleh
Gubernur Sul-Sel

Lidik Makassar – Gubernur sulawesi-Selatan Syahrul Yasin Limpo siap melakukan audiens dengan balai besar karantina pertanian makassar. Selasa, (21/03/2017)

Gubernur Sul-Sel saat bertemu Balai Besar Karantina Pertanian Makassar

Dalam pertemuan tersebut gubernur Sul-Sel mengatakan Balai Besar Karantina Pertanian Makassar agar dapat mengembangkan peternakan di Sul-Sel dengan Program Upsus Siwab dan juga dapat menekan penyebaran virus pada hewan ternak.

Sementara Safril Dulay selaku Pejabat baru Kepala Balai Besar Karantina Pertanian Makassar berharap agar di Sul-Sel di bangun rumah sakit hewan yang presentatif sehingga ada wadah untuk pengobatan dan pemeriksaan hewan dan juga dapat memaksimalkan pelayan terhadap masyarakat.

Hal ini sejalan dengan tugas pokok Balai Besar karantina Pertanian Makassar yakni menjaga kesehatan setiap hewan yang ada di Sulawesi Selatan agar tak terjadi penyebaran virus-virus.

Sejalan dengan itu Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo berencana akan membuat Rumah Sakit Hewan yang akan segera dilakukan pembicaraan oleh Pemprov Sulsel.

Pada pertemuan tersebut Syahrul juga menekankan kepada Balai Besar Karantina Pertanian Sulsel agar dapat menjadi pelayan terbaik, berprestasi, dan tidak ada indikasi terjadinya masalah seperti pungli dan menunda-nunda pelayanan. (Adhe)

Editor : Adhe