Permandian Air Panas Sulili Pinrang Menjadi Sorotan Oleh LSM LIDIK

oleh
Permandian Air Panas belerang Sulili Kec. Paleteang Kab. Pinrang

Lidik Pinrang – Wekeend(hari libur)dimanfaatkn oleh keluarga untuk mengunjungi wahana Permainan salah satunya kolam Permandian Air Panas belerang Sulili Kec. Paleteang Kab. Pinrang

Permandian Air Panas belerang Sulili Kec. Paleteang
Permandian Air Panas belerang Sulili Kec. Paleteang Kab. Pinrang

Dari pantauan Lsm Lidik Pinrang pada Hari minggu,18 Des 2016,tampak kondisi permandian Sulili ini sangat memprihatinkan Wahana Permandian yg tidak terencana dengan baik.Permandian ini sudah beroperasi sekitar 10 tahun akan tetapi Pembangunan/Rehabilitasi setiap tahunnya dilakukan akan tetapi krn tidak terencana dengan baik alias (asal kerja)membuat Permandian andalan Pinrang ini tidak menjadi nyaman buat pengunjungnya.

Anehnya lagi menurut warga yg ada diwilayah ini menuturkan banyak wahana begitupun kolam yg tdk trrmanfaatkan,anehnya lagi dari pantauan Lidik pkerjaan Rehabilitasi yg saat iNi dilakukan dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) padah Permandian Air panas ini masuk dalam Dinas Sosial dan Parawisata.Demikian yang diungkapkan oleh Suriyanto sebagai ketua LSM LIDIK DPC Pinrang.

Permandian Air Panas belerang Sulili Kec. Paleteang Kab. Pinrang

Bila melihat Kondisi Permandian ini dengan volume pengunjung yg hadir, begitupn pembangunan yg dilakukan setiap tahunnya, tidak berimbang antara PAD yg dihasilkan dengan besaran Dana Pembangunan yg setiap tahunx dilakukan .artinya ada Pemborosan Keuangan Daerah/negara yg berpotensi merugikan keuangan Negara..berarti bila ini terjadi Perencanaan Pembngunan dan pengelolaan Permandian ini tidak maksimal.Lanjutnya kepada media

Suriyanto berharap agar Pemerintah Kab. Pinrang menyikapi hal ini karena ini salah satu unggulan Wisata Air panas yg jarang dimiliki oleh Kabupaten/kota/madya di Sulawesi selatan. ( bcht )


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama