Makassar Recover

Pemkab bantaeng

Permudah Layanan Adminduk Desa/Kelurahan, Disdukcapil Bantaeng Gelar Sosialisasi dan Peningkatan Kapasitas Koordukcapil

  • Bagikan
Bupati bantaeng ilham azikin
Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin di Gedung Balai Kartini Bantaeng, Senin (14/06)

Bantaeng, suaralidik.com – Pemerintah Kabupaten Bantaeng, dalam hal ini Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil menggelar kegiatan Sosialisasi dan Peningkatan Kapasitas Koordukcapil Se-kabupaten bantaeng yang juga dirangkaikan dengan Pengukuhan Koordukcapil Desa/Kelurahan se-Kabupaten Bantaeng. Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin di Gedung Balai Kartini Bantaeng, Senin (14/06).

Koordukcapil sebagai suatu inovasi pemerintah Kab. Bantaeng atas dampingan KOMPAK, telah mengilhami lahirnya petugas Koordukcapil di tingkat Desa dan Kelurahan yang memfasilitasi layanan adminduk bagi warga desa dan kelurahan dalam memberikan fasilitas serta dukungan yang maksimal terhadap kesejahteraan masyarakat.

Pemkab bantaeng

Dalam laporannya, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Ali Imran mengatakan bahwa Koordukcapil merupakan salah satu solusi untuk mengatasi hambatan yang selama ini dialami oleh warga desa dalam mengakses layanan adminduk. Pendekatan ini telah berjalan di Kab. Bantaeng sejak tahun 2018, dan sampai saat ini setiap Desa dan Kelurahan telah memiliki Koordukcapil di masing-masing 67 Desa dan Kelurahan hingga pada tahun ini telah berkembang mencapai 73 orang.“Alhamdulillah Kabupaten Bantaeng saat ini berada di nomor urut 3 se- Provinsi Sulawesi Selatan”, ujarnya.

Sementara itu, Manajer KOMPAK Sulawesi Selatan, Hj. Sukarniaty pada kesempatan itu menyampaikan “Sangat diharapkan ada banyak inovasi yang masuk ke dalam Koordukcapil untuk bisa mencapai peringkat yang lebih tinggi guna mendapatkan pelayananan data yang maksimal seperti bukti BPJS dan mewujudkan masa depan yang lebih baik”, katanya.

Terakhir, Bupati Bantaeng mengatakan bahwa yang menjadi harapan kita semua adalah terwujudnya layanan, sektor pembangunan, yang bisa menghubungkan dinamika layanan yang berada di masing-masing dalam percetakan layanan aspirasi rakyat dan bisa mendorong sebuah kependudukan pelayanan kesehatan. “Dan kini Bantaeng bisa menghadirkan Koordukcapil dalam penempatan alokasi umum dibulan Juli yang akan mendatang sebagai sumber inovasi dalam melahirkan sebuah kerja yang mendukung percepatan layanan pendudukan Kabupaten Bantaeng”, ujar Bupati.

Turut hadir pada kegiatan tersebut antara lain para Kepala OPD, para Camat, Lurah, Kepala Desa lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *