Permudah Wisatawan, Dishub Selayar Pasang Rambu Menuju Lokasi Wisata

oleh

SELAYAR, Suaralidik.com – Banyak upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan dalam mengembangkan destinasi wisata, salah satu cara yang dilakukan adalah mempermudab akses wisatawan menuju lokasi wisata dengan memasang rambu sebagai penanda. Hal tersebut dikerjakan langsung Dinas Perhubungan (Dishub) Selayar.

Menurut staf bidang tekhnologi informasi transportasi Dishub Selayar, Said Arfandi, kegiatan pengadaan sarana rambu itu disiasati dengan pengalokasian anggaran melalui rencana dan anggaran satuan kerja perangkat daerah (RKA-SKPD). Selanjutnya diharapkan bisa tertuang dalam penyusunan rancangan anggaran pembangunan dan belanja daerah pokok tahun anggaran 2018 mendatang.

“Usulan anggaran kegiatan pengadaan sarana-prasarana rambu-rambu jalan atau papan petunjuk menuju ke lokasi wisata ini penting untuk menuntun dan memberikan kemudahan bagi wisatawan yang akan mendatangi lokasi wusata Selayar, baik itu wisatawan mancanegara, domestic, maupun wisatawan lokal,” ujar Said yang juga merupakan akademisi Politekhnik Pariwisata Bali (PNB-PDD) Kepulauan Selayar.

Selain itu ia berharap, bantuan kerjasama anggota Komisi dua DPRD Kepulauan Selayar untuk dapat mendukung dan mengawal rencana tersebut di APBD Pokok 2018 nantinya. (Fadly Syarif/ Ar)