Persigowa U-13 Juara I di Friendship Cup 2019

oleh -81 views
Foto penyerahan piala tim Persigowa U-13

Makassar, Suaralidik.Com – Persatuan Sepakbola Indonesia Gowa (Persigowa) Usia 13 tahun kembali dikukuhkan sebagai juara I pada turnamen sepakbola friendship cup U-13 yang diselenggarakan oleh Forum Pembinaan Sepak Usia Dini dan Muda (Fopsdim) Provinsi Sulawesi Selatan, selama dua hari (9-10 Nop 2019) dilapangan SPN Batua Makassar .

Pada turnamen tersebut, Persigowa mengalahkan SSB Rajawali Muda dengan skor 2-0 pada pertandingan pertama babak penyisihan yang berlangsung 2 x 15 menit, 2 gol masing-masing dicetak oleh Andi Mukram Pamungkas dan Rizaldi. Pertandingan kedua babak penyisihan Persigowa harus mengakui keunggulan lawan dengan skor 2 – 0 atas SSB Bangau Putra. Kekalahan tersebut menempatkan Persigowa sebagai Runner UP dipool C, usai SSB Rajawali Muda dikalahkan SSB Bangau Putra dengan skor 2-0.

Pada partai delapan besar dihari kedua Friendship cup, mempertemukan Persigowa U-13 vs SSB Persepal Bulukumba sebagai Juara Pool A. Hasil pertandingan dimenangkan oleh Persigowa U-13 dengan skor 1-0 melalui tendangan Sulistyo diarea kotak final, sekaligus mengantarkan persigowa U-13 melaju kebabak semifinal.

Pada partai semifinal, Persigowa U-13 dipertemukan dengan tim Paccelekang Gowata dengan skor 3-0 untuk kemenangan Persigowa U-13, gol kemenangan tersebut dicetak oleh Dzaki Prawira 2 bola dan Jabal Nur 1 bola segaligus mengandaskan mimpi tim Paccelekang Gowata untuk melaju kepartai final.

Laga final, Persigowa U-13 dipertemukan dengan Bangau Putra yang berakhir dengan skor 1- 0 untuk kemenangan Persigowa U-13, melalui tendangan bebas diluar kotak finalti pada menit ke 27 oleh Muh. Yusran, setelah pemain bertahan SSB Bangau Putra menjatuhkan Rezaldi yang berbuah pelanggaran.

Penyerahan piala tim Persigowa U-13

Kendati SSB Bangau Putra berusaha keluar dari tekanan, tetapi lini tengah yang dimotori Ryass, Tyo bersama Ilham Triputra selalu memutus alur serangan dari SSB Bangau Putra, apalagi pemain tengah yang diSupport pemain bertahan M. Yusran, Iswandi, firjatullah dan Dzaki Prawira yang ditarik berposisi bertahan usai Adrian dilanggar oleh pemain SSB Bangau Putra.

Hingga akhir pertandingan SSB Bangau Putra tidak dapat menyamakan skor, sehingga gol semata wayang M. Yusran menobatkan Persigowa U-13 sebagai Champion pada Friendship Cup 2019, segaligus membalas kekalahan dibabak penyisihan.

Andi Bonni Badilla selaku pelatih bersama Oficial memuji anak asuhnya dalam melakukan pola serangan dan pertahanan. Umpan silan dan permainan cepat menjadi kunci kemenangan anak anak Persigowa U-13, tutur Andi Bonni diakhir pertandingan.

Begitupula Abd. Rahman Dg. Sewang menyapaikan bahwa anak-anak Persigowa ditopang dengan fisik yang baik sehingga menggunguli anak anak SSB Bangau Putra.(***iqb)

Berikut Susunan pemain Persigowa U-13 : 
1. Aswar
2. Farid
3. Muh. Yusran
4. Andi Firjatullah
5. Rival Yudistira
6. Ilham Tri Utama
7. Andi Mukram pamungkas
8. Sulistyo
9. Ryaas Ramadhan
10. Muh. Ridha
11. Hendra Gunawan
12. Dzaki Prawira
13. Adrian
14. Zulkifli
15. Jabal nur
16. Rezaldi
17. Iswandi
18. Syihab
19. Aidin.