Personel Gabungan Polres Soppeng Gagalkan Empat Komplotan Perampok Bank BRI

oleh

SUARALIDIK.COM, Soppeng – Perampokan Bank terjadi di Kabupaten Soppeng, Kawanan Perampok yang berjumlah 4 orang datang ke Bank BRI dengan membawa senjata api dan langsung menyandera Security yang sedang berjaga di Pintu Masuk, bunyi Alarm Bank BRI yang terpicu sontak membuat nasabah dan warga sekitar kaget dan berhamburan. Kamis, (06/07/2017)

Polres Soppeng
Personel Gabungan Polres Soppeng Gagalkan Empat Komplotan Perampok Bank BRI

Mendapat Laporan kejadian perampokan Bank, Personel Tim Khusus Polres Soppeng dan Unit Reaksi Cepat Sat Sabhara, bergerak menuju TKP dan melakukan pengepungan dilokasi kejadian.

Kabag Ops Polres Soppeng Kompol Sengkaru Tajang dan Kasat Reskrim Akp Ahmad Rosma sempat memberikan peringatan untuk menyudahi aksi perampokan tersebut, negosiasi yang tidak digubris akhirnya 4 Orang Pelaku di lumpuhkan dengan upaya paksa, para kawanan Perampok juga sempat mengancam akan membunuh sandera di dalam Bank BRI.

Dalam situasi ini, Polres Soppeng menyiapkan Sniper, Satuan Sabhara bersenjata dan Tim Tindak Resmob menggagalkan Aksi Perampok Bank.

Aksi perampokan bersenjata ini berhasil digagalkan selanjutnya Tim Identifikasi Polres Soppeng langsung mensterilisasi TKP untuk olah TKP.

Perampoak Bank BRI Soppeng ini adalah Sosialisasi dan Simulasi Manajemen Kelangsungan Usaha Penanggulangan Kejahatan Perbankan, yang digelar Bank BRI Soppeng bekerja sama dengan Polres Soppeng.

Dalam kegiatan Simulasi ini hadir Kapolres Sopeng Akbp Indra Lutrianto Amstono SH MS,i, Pimpinan BRI Cabang Soppeng Lalu Novisar Rahim, serta segenap Karyawan Bank BRI Cabang Soppeng serta Personel Polres Soppeng.

Pada kesempatan tersebut Pimpinan Bank BRI Cabang Soppeng, menyampaikan terima kasih kepada personel Polres Soppeng yang telah membantu menggagalkan aksi perampokan bank tersebut dalam pelaksanaan simulasi berjalanan dengan lancar.

Sejumlah Karyawan Bank yang baru pertama kali menyaksikan penanganan aksi perampokan Bank dan sempat kaget dimana ada letusan senjata oleh Tim Resmob Polres Soppeng saat menggagalkan aksi perampokan”.

Kapolres Soppeng Akbp Indra Lutrianto Amstono mengungkapkan, “kegiatan ini adalah Simulasi untuk melihat dan menguji kesiapan personil Polres Soppeng, sehingga personel yang melakukan penanganan Kasus serupa sudah mengetahui cara bertindak sesuai dengan SOP.” [HMS|ADS|Red3]