Peduli Keselamatan Pelajar, Personil Koramil 1411-02 Bulukumba Gendong Pelajar Sebrangi Jembatan Bambu

oleh
KODIM 1411 BULUKUMBA
Anggota TNI dari Koramil 1411-02, Serka Thalib bersama Kopda Yusuf membantu siswa menyebrangi jembatan Bambu

Bulukumba, Suaralidik.com – Sejumlah pelajar di Dusun Tampalisu Desa Jojjolo Kecamatan Bulukumpa ke sekolah dengan meniti jembatan bambu yang menghubungkan Desa Jojjolo dengan Desa Bonto Minasa.

Aksi pelajar yang masih bersekolah di SD tersebut membuat anggota TNI dari Koramil 1411-02, Serka Thalib bersama Kopda Yusuf
terpantau secara bersama sama membantu menyeberangkan pelajar yang akan berangkat ke sekolah yang berada di Desa Bonto Minasa, Kamis (19/07/2018)

“Hanya Jembatan ini yang menjadi akses bagi anak anak sekolah dan sangat mengkhawatirkan apalagi mereka masih SD, jadi kami berdua secara bergantian menggendong anak anak ini untuk menyebrangi jembatan bambu,” ucap Serka Thalib kepada suaralidik.com, saat ditemui di kantor Koramil 1411-02.

Menurutnya, ada jalan alternatif lain namun jaraknya cukup jauh sekitar 2 Km namun itupun tidak rutin mereka tempuh saat waktu waktu rawan seperti banjir atau hujan.

“Bahkan jika saat hujan turun dan sungai banjir, maka anak anak ini tidak ada yang berangkat ke sekolah,” imbuh Kopda Yusuf menambahkan.

Baik Serka Thalib maupun Kopda Yusuf sangat mengharapkan adanya perhatian pemerintah setempat untuk memprogramkan adanya akses jembatan yang layak di lalui oleh para pelajar tersebut.(***red2)