Personil Polsek Galsel Lakukan Pengamanan PSU Di Takalar

oleh -

Bripka Rahmat Hidayat, SH, bersama rekannya saat berada di TPS Desa Mappakalompo kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar, Sabtu 27/04/2019,(foto istimewa).

Takalar, Suaralidik.com – Pemungutan suara ulang (PSU) yang berlangsung di dua desa kecamatan Galesong kabupaten Takalar dijaga ketat personil polsek Galsel.

PSU ini dilakukan karena Bawaslu Takalar menemukan adanya pelanggaran Pemilu, olehnya dilakukan PSU di 2 Desa tersebut, yaitu desa Mappakalompo dan desa Bontomangape.

Saat ini, Polri dan TNI giat melaksanakan pengamanan di Desa Mappakalompo Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar.

Bripka Rahmat Hidayat,S.H. mengatakan bahwa saya jaga saat ini ada 8 orang, di bawah kendali perwira bapak wakapolsek iptu napa, beserta 7 orang anggota Polsek Galsel dan 3 orang Anggota Koramil.

“Sejauh ini, alhamdulillah berlangsung aman dan tertib, saya melihat masyarakat sangat antusias datang mencoblos ulang, muda-mudahan pemungutan suara ulang ini aman dan lancar sampai selesai.”ucap Bripka Rahmat.

Pihaknya menilai, antusias masyarakat untuk melaksanakan PSU cukup banyak. Ini dibuktikan dengan ratusan DPT, yang hadir sudah mencapai sekitar seratus dua puluhan yang datang.

“Itu menandakan bahwa cukup banyak masyarakat yang datang, di mana awalnya saya prediksi tidak mencapai 50% dan alhamdulillah lebih dari yang saya prediksi,”terang Bripka Rahmat.

Rahmat menambahkan, ada beberapa saksi dari partai juga hadir. Bawaslu Takalar bersama Anggota KPUD Takalar juga datang memantau saat berlangsungnya PSU.

“Situasi hingga saat ini aman dan tertib, kita berharap muda-mudahan lancar tanpa ada hambatan sampai selesai hingga di antar ke PPK dengan aman dan kondusif.”tegasnya Bripka Rahmat Hidayat,S.H.(***PTB).