Pertama di Sulawesi Utara, Kotamobagu Bakal Miliki Rumah dan Alat Kemasan

oleh
Photo : Kadis Perindustrian dan Tenaga Kerja Hidayat Mokoginta

KOTAMOBAGI, Suaralidik.Com – Pemerintah Kota Kotamobagu bakal memiliki rumah dan alat kemasan pertama di Sulawesi Utara. Untuk pembangunan rumah dan pengadaan alat kemasan Pemkot melalui Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja menganggarkan Rp 480 juta yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Hidayat Mokoginta, mengatakan kalau kegiatan tersebut sedang berjalan. Jika sudah ada, rumah kemasan akan akan diperuntukkan melayani pelaku industri kecil dan menengah.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Perindustrian Fadlun Paputungan menyebitkan, nantinya, rumah kemasan Kotamobagu akan menjadi rujukan produk-produk Kotamobagu. “Ini Untuk menjawab persoalan pengemasan yang lebih bernilai ekonomis,”tukas Fadlun.

Rencananya, lanjut Fadlun, bangunan itu akan dioperasikan tahun depan. Itu sebabnya, pengerjaan lanjutan di tahun ini sehingga belum dioperasikan. Rencananya, akan ada pengadaan alat-alat pelengkap lainnya serta listrik pun belum dipasang. “Kami targetkan selesai tahun ini sehingga tahun depan sudah dioperasikan,”tutup Fadlun.(***abrm/iqb)


Abdul Nazaruddin

Rujadi

Andi Edy Manaf

H.Askar

Harris Pratama