Pertama di Sulsel, Nurdin Abdullah Serahkan SK CPNS Tenaga Penyuluh Pertanian

oleh
N

SUARALIDIK.COM, Bantaeng – Bupati Bantaeng H.M Nurdin Abdullah secara remsi menyerahkan Tiga SK kepada CPNS Formasi Umum Tenaga Penyuluh Pertanian di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng. Kamis (15/06/2016)

Bupati Bantaeng H.M Nurdin Abdullah secara remsi menyerahkan Tiga SK kepada CPNS Tenaga Penyuluh Pertanian  

Hadir dalam penyerahan SK Tersebut yakni Asisten I Bidang Pemerintahan, Muh. Hero, Asisten III Bidang Administrasi, Ansar Tuba, Kepala BKPSDM, H. Asri Sahrun, para Pimpinan OPDd serta para Camat lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng.

Penyerahan SK Tersebut disaksikan oleh seluruh keluarga dari Pegawai CPNS yang baru diangkat.

Kabupaten bantaeng merupakan Daerah pertama di Sulawesi Selatan yang melaksanakan Penyerahan SK Pengangkatan CPNS Formasi Umum dari Tenaga Harian Lepas – Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian Kementerian Pertanian RI.

Kepala BKPSDM Bantaeng, H. Asri Sahrun pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa penyerahan SK CPNS ini merupakan kombinasi atas kerja keras, perjuangan serta bimbingan dan dorongan dari Bupati Bantaeng.

Proses penyerahan SK CPNS khusus pada tenaga honorer penyuluh pertanian, baru Kabupaten Bantaeng saja satu-satunya di Kanreg Regional IV Makassar yang melakukan penyerahan SK CPNS. Kami tentunya sangat bersyukur karena semua ini tidak akan terjadi tanpa dukungan Bupati”, ujarnya.

Ditambahkan bahwa proses ini terlaksana sejak 2015 diawali dengan sosialisasi kemudian MoU l dan penyerahan daftar nama yang dinyatakan lulus baik oleh Kementerian Pertanian dan Kementerian Kesehatan untuk bidan PTT yang telah diangkat sebelumnya.

Sementara itu bapak Bupati Bantaeng, menyampaika bahwa “Pemerintah menghargai honorer yang selama ini mengabdi tanpa pamrih, dengan harapan tentunya ada penghargaan dari pemerintah,

Saya mengapresiasi Kepala BKPSDM yang tanpa lelah memperjuangkan para tenaga honorer untuk menjadi CPNS” Ucapnya

Lebih lanjut Beliau juga menyatakan bahwa salah satu faktor yang membuat proses pengangkatan di Bantaeng dapat berjalan lancar karena adanya kepercayaan dari pemerintah pusat.

Di bidang kepegawaian, Bantaeng memang merupakan daerah paling menonjol dan menjadi tempat belajar bagi Pemerintah Kabupaten / Kota lainnya, Terbukti dengan pencapaian prestasi dimana tahun ini Bantaeng menjadi Kabupaten terbaik di bidang pengelolaan kepegawaian tingkat nasional.