Pertama Kali Berkunjung Ke Selayar,Rasdin Tiba-Tiba Lupa Jalan Pulang Ke Rumahnya

oleh
Foto : Rasdin Rasyid (61) Asal Palopo,Lupa jalan pulang ke rumahnya setelah sholat Insya berjamaah di Mesjid

Suaralidik.com,Kepulauan Selayar – Selasa,14/02/2017 sekitar pukul 19:20 wita, salah satu pria bernama Rasdin Rasyid (65) warga asal palopo yang pertama kali berkunjung ke Kepulauan Selayar sempat membuat warga di sekitar Mesjid Nurul kebingungan.

Foto : Rasdin Rasyid (61) Asal Palopo,Lupa jalan pulang ke rumahnya setelah sholat Insya berjamaah di Mesjid Nurul Yaqin,Selasa 14 Feb 2017

Pasalnya Usai melakukan sholat Isya di di mesjid Nurul Yaqin yang terletak JL. Lamuru Lingkungan Bonehalang Selatan,Rasdin tiba-tiba lupa jalan untuk kembali ke rumah anaknya tersebut.

Saat dikonfirmasi,Rasdin menyebutkan jika dirinya baru pertama kali berkunjung ke Selayar guna mengunjungi anaknya dan berangkat ke mesjid sendirian hendak melakukan sholat berjamaah.Setelah hendak pulang Rasdin mulai bingung mau lewat jalan mana untuk kembali ke rumah anaknya itu.

tadi berangkat Dari rumah anak saya masih terang pak, sekarang pulang sudah gelap begini bagaimana ? ” celoteh Rasdin ke suaralidik.com saat mengantarnya mengingat jalur yang ia lalui saat kemesjid.

Warga pun membantu Rasdin dengan melakukan penyisiran lokasi namun hasilnya nihil karena Rasdin tidak mengingat sama sekali jalan yang sudah dilaluinya waktu berangkat ke mesjid.

Hingga pukul 22:00 wita,Rasdin belum bisa juga mengingat jalan pulang,akhirnya berkat bantuan salah seorang warga anggota Tagana bersama warga mengambil inisiatif untuk mengembalikan rasdin ke tempat semula (mesjid Nurul Yaqin) sambil menunggu penyusuran lanjutan dari aparat bersama warga sekitar.

Alhasil sekitar pukul 22:30 wita,rumah yang dimaksud ditemukan atas bantuan beberapa warga, staff kelurahan, Babinsa serta petugas Bencana Dinsos dan Rasdin akhirnya berhasil dievakuasi kembali ketengah keluarganya dengan selamat.

Nawir selaku menantu Rasdin saat dikonfirmasi langsung dirumahnya mengatakan jika benar Rasdin baru pertama kali berkunjung ke Selayar untuk menjenguk anaknya bernama Fatma.

“Fatma adalah istri saya dalam kondisi sakit karena habis operasi,jadi orang tuanya berkunjung ke Selayar pak” Ujar Nawir kepada suaralidik.com. (ALIEF/BCHT)