Pertama Kali dalam Sejarah, Pengelolaan Keuangan Kabupaten Selayar Raih Predikat WTP

oleh

MAKASSAR,SUARALIDIK.com — Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia memberikan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar  atas pengelolaan keuangan tahun anggaran 2016.

Pemkab Kepulauan Selayar untuk pertama kalinya meraih Predikat opini WTP dari BPK RI,Jumat (9/6/17)

Pemberian Predikat WTP pengelolaan keuangan pada 2016 ini merupakan pertama kali didapat pemerintah Selayar dibawah Kepemimpinan Bupati Muh.Basli Ali dan Wakil Bupati Zainuddin, bertempat di kantor BPK Sulsel, Jumat (9/6/17)

Pemberian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) berdasarkan hasil pemeriksaan dan laporan keuangan Kabupaten Kepulauan Selayar tahun 2016.

Pencapaian ini merupakan Prestasi yang diraih Basli Ali – Zainuddin. Dengan demikian BAZ akronim Basli Ali – Zainuddin mampu membawa Kabupaten Kepulauan Selayar keluar dari Disclaimer selama empat tahun berturut turut menjadi Wajar dengan pengecualian pada LKPD Tahun 2015 dan mencapai Wajar Tanpa Pengecualian LKPD Tahun 2017.

Bupati Kepulauan Selayar Muh Basli Ali ketika dikonfirmasi, Jumat (9/6/2017) mengaku bahwa penghargaan yang diraih oleh Kabupaten Kepulauan Selayar ini merupakan berkah di Bulan Ramadhan untuk Masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Ini berkat kerja keras Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dan DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar serta Doa dari Seluruh Masyarakat Selayar,” ujarnya.

Saya mengucapkan terima kasih dan bersyukur atas pencapaian ini, prestasi ini adalah hasil kerja keras dan kerja sama kita semua,” tambah Basli.

Dengan demikian, kata Basli, pencapaian ini merupakan bukti bahwa Kabupaten Kepulauan Selayar mampu keluar dari bayang-bayang Disclaimer selama ini. Ini adalah satu kesyukuran bagi rakyat Selayar.

Dengan adanya WTP, menegaskan bahwa Disclaimer yang menghantui kita selama ini dapat kita tinggalkan dan ini merupakan WTP Pertama yang diraih Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar” pungkasnya.

Selain itu, MuhammadBasli Ali juga berpesan untuk terus meningkatkan kinerja dan prestasi untuk pencapaian yang lebih baik kedepan.

WTP yang kita raih ini bukanlah akhir namun ini adalah awal untuk memperbaiki Kabupaten Kepulauan Selayar kedepan jauh lebih baik tentu bersama sama seluruh masyarakat Selayar,” tutup Basli Ali. (RED2)