Pertegas Status di Gerindra, Bupati Bulukumba: Saya Ini Prajurit ‘Taro Ada Taro Gau’

oleh
Bupati Bulukumba: Andi Muhammad Sukri Sappewali. (FB)

MAKASSAR, SUARALIDIK.com — Bupati Bulukumba Andi Muhammad Sukri Sappewali mempertegas status politiknya yang masih berada di Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Hal tersebut diungkapkan Sukri Sappewali saat menggelar pertemuan dengan Ketua DPD Gerindra Sulawesi Selatan, Idris Manggabarani (IMB), Selasa (20/6/2017) malam.

Dalam pertemuan yang berlangsung di Showroom Motor milik Idris Manggabarani, Jln AP Pettarani, Makassar. Sukri mempertegas bahwa dirinya masih berstatus kader partai berlogo garuda itu.

“Saya masih di Gerindra. Saya ini prajurit, ‘taro ada taro gau’ (Konsistensi perbuatan dengan apa yang telah dikatakan). Saya tidak akan kemana mana,” tegas Sukri Sappewali kepada awak media.

Seperti diketahui, karir politik dari purnawirawan TNI ini memang sempat di wacanakan mengambang seiring isu yang berkembang bahwa dirinya telah loncat ke parti lain. Namun ia memilih bertahan dan setia di partai yang di komandoi Prabowo Subianto itu.

“Saya tak menepik, ada beberapa partai yang memang sempat mengajak saya untuk pindah. Misalnya di NasDem, saya juga sudah dilantik di PKB katanya, tapi saya tidak pernah hadir,” ungkap Sukri Sappewali.

Sementara itu, Ketua Gerindra Sulsel, Idris Manggabarani memperjelas status dari Sukri Sappewali yang menjabat sebagai dewan penasehat partai.

“Untuk jadi Ketua DPC, tidaklah, beliau ini (Sukri Sappewali) adalah politisi senior, sama saja turun derajatnya kalau di DPC. Kami selalu butuh nasehat beliau,” ujar Idris Manggabarani. (RED 4)