Pesan Religi : “MASA DEPAN”

oleh
Ilustasi(gedubar)

SUARALIDIK. COM,  – Seringkali, saat kita berpikir tentang masa depan, yang muncul dalam pikran kita adalah kehidupan 10, 20, atau 30 tahun akan datang. Jarang orang berpikir tentang kehidupan setelah kehidupan di dunia ini. Kadang ada yang merasa itu masih jauh, masih lama, atau masih terlalu dini untuk dipikirkan.

Ilustasi(gedubar)

Seorang teman saya mengeluh tentang anaknya yang tidak berprestasi di sekolahnya. Beliau mengatakan “Wah, bagaimana masa depan anak saya.” Tidak sedikit orang tua yang selalu mengaitkan masa depan anaknya dengan sekolah, prestasi, atau ketrampilan yang dimiliki anaknya. Mereka lupa bahwa kesehatan dan keceriaan masa anak adalah nikmat Allah yang harus disyukuri. Tanpa prestasi sekolah sekalipun asalkan ia tumbuh menjadi anak yang beriman dan selalu berbuat baik maka itu yang lbh utama.

Allah berulang kali mengingatkan bahwa masa depan adalah kehidupan sesudah dunia ini. Di sana ada kehidupan yang kekal dan sangat ditentukan oleh amal yang dilakukan di dunia ini. Tidak akan ada pertanyaan di mana sekolahnya, dapat rangking berapa, berapa piala kejuaraan yang diperoleh. Allah hanya akan menilai berapa banyak timbangan amal kebaikannya.

Maha Benar Allah dengan firman-Nya: Innaa andzarnaakum ‘adzaaban qariibaa. (QS An-Naba’ 78:40). Artinya: Sesungguhnya Kami telah mengingatkan kepadamu (orang kafir) tentang azab yang dekat (hari kiamat).

JANGANLAH SALAH MENILAI MASA DEPANMU KARENA HIDUP DI DUNIA INI HANYA SEKALI SAJA.(Kemal/VeniH)