Pesawat Lion Air Tergelincir Saat Mendarat di Bandara Djalaludin Gorontalo

oleh
Lion Tergelincir
pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 892 Jakarta – Makassar tergelincir di ranway 27, Bandara Djalaludin Gorontalo pada minggu (29/04)

GORONTALO,suaralidik.com – Warga Provinsi Gorontalo kembali digemparkan dengan adanya peristiwa yang mengakibatkan satu unit pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 892 Jakarta – Makassar tergelincir di ranway 27, Bandara Djalaludin Gorontalo pada minggu (29/04) .

Berdasarkan informasi yang di rangkum, tergelincirnya perasawat Lion Air terjadi sekitar pukul 18.30 Wita. Dimana peristiwa tersebut tergelincir saat pesawat landing di Bandara Djalaludin Gorontalo dalam kondisi hujan sehingga mengakibatkan pesawat mengalami selip ban lantaran licin.

Sementara itu, dari data yang didapat, jumlah penumpang yang berada di dalam pesawat tersebut berjumlah 177 orang, dan semuanya dapat terselamatkan dari insiden tersebut serta telah berhasil dievakuasi dari dalam pesawat.

Kepala Dinas Perhubungan Gorontalo Jamal Nganro adanya insiden tergelincirnya pesawat Lion Air tersebut. Dimana sesuai laporan dari kepala bandara bahawa pesawat Lion Air Yang mendarat di Bandara Djalaludin Gorontalo tergelincir dari arah ranway 27. Sementara jumlah penumpangnya sebanyak 177 orang. Beruntung tak ada korban jiwa yang diakibatkan adanya insiden tersebut.

Hingga berita ini di lansir para penumpang ditemui masih dalam kondisi shok dan trauma.
“ semua penumpang selamat dan telah di evakuasi, sementara kondisi saat ini, sebahagian badan pesawat berada di shoulder dan sebahagin di ranway,” pungkasnya.

Sementara itu, akibat insiden tersebut untuk sementara penerbagain dari Gorontalo dan ke Gorontalo masih ditutup untuk mengupayakan menaikan pesawat ke ranway.(**FP/BCHT)