Peserta Pelatihan Program Pemberdayaan TKI Purna Angkatan III dan IV Langsung Buka Rekening Melalui BRI

oleh
Kanwil BRI Makassar
Pemateri mengelolah keuangan dari tim Trainner BP3TKI dan lembaga keuangan yakni Kanwil BRI Makassar, Selasa (22/8/2017)

Makassar, suaralidik.com – Pelatihan Program Pemberdayaan terintegrasi bagi TKI purna Angkatan IV masih sedang berlangsung di hotel Allson City Makassar,  Selasa (22/8/2017)

Kanwil BRI Makassar
Pemateri mengelolah keuangan dari tim Trainner BP3TKI dan lembaga keuangan yakni Kanwil BRI Makassar, Selasa (22/8/2017)

Hari ini (Selasa, 22/8/2017) tepat memasuki hari kelima,  25 Peserta pelatihan menerima materi mengelolah keuangannya yang disampaikan oleh Tim Trainner Balai Pelayanan Penempatan  dan Perlindungan TKI (BP3TKI) Makassar bersama Lembaga Keuangan dari Kanwil Bank BRI Makassar.

Pembawa materi bernama Helmi Ishartanto dari pelaksana Bisnis Internasional dan Treasury (BIT) bank BRI Kanwil Makassar banyak menjelaskan manfaat menabung untuk kewirausahaan dan langkah-langkah menabung yang benar.

Selain itu, Helmi lebih jauh menjelaskan dan detail ” Kenapa Usaha Butuh Kredit” dan  “Laku Pandai Produk Mikro dan KUR BRI” yang kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Dalam sesi ini,  Peserta akan memahami syarat dan cara pengajuan serta penggunaan kredit yang sehat dari Bank untuk mendukung usaha Mikro atau skala home Industri.

Helmi selaku pemateri yang dikonfirmasi langsung diruang pelatihan meeting room hotel city makassar menyampaikan harapannya agar kegiatan ini bisa menjadi langkah awal menjadi wirausahawan yang mandiri.

Informasi yang berhasil dihimpun dari Panitia Pelaksana Kegiatan,  para peserta langsung buka rekening bank melalui bank BRI sebagai langkah awal belajar menabung.

Hasil pantauan suaralidik.com, khusus peserta pelatihan pemberdayaan  TKI purna Angkatan III dari kabupaten Gowa provinsi Sulawesi Selatan juga langsung buka rekening bank BRI.(alif/bcht)