Pesta Rakyat HUT RI ke 73 Kelurahan Terang-terang Bulukumba Dipusatkan di Cekken Nurseri

oleh
Pesta Rakyat di Cekken Nurseri
Pesta Rakyat di Cekken Nurseri

Bulukumba, suaralidik.com – Perayaan HUT RI ke 73 yang dipusatkan di Cekken Nurseri Lingkungan Borokkalukue Kelurahan Terang – Terang Kecamatan Ujung Bulu Kabupaten Bulukumba Provinsi Sulawesi Selatan, mengankat tema ” Dengan semangat kemerdekaan kita bangun kebersamaan dalam keberagaman ” kegiatan tersebut melibatkan segenap komponen masyarakat di kelurahan Terang – Terang guna memeriahkan dan mensukseskan kegiatan yang di helat dari tanggal 10 sampai tanggal 17 Agustus 2017.

Kegiatan ini mempertandingkan 25 cabang olahraga gembira, seni dan religi di antaranya sepak bola gembira, bola volli gembira, sepak takrow gembira, lomba lari bakiak, untuk bidan seni, vocal grup, puisi, merias pengantin dengan mata tertutup, sementara untuk religi lebih kepada penanaman akhlak terhadap anak dengan perlombaan adzan dan sholat jamaah.

Salah seorang peserta lomba sepak bola gembira, Abd Rahman sangat mengapresiasi kegiatan ini, dirinya merasa terhibur dan kegiatan ini menumbuhkan kebersamaan dan terbangunnya silaturahmi antara sesama peserta , persoalan kalah menang itu bukan target kami, melalui kegiatan ini sebagai bentuk kontribusi dalam mengenang jasa para pahlawan kemerdekaan RI, kami sangat berterima kasih kepada pemerintah kelurahan terang – terang, terkhusus panitia pelaksana atas kerja kerasnya menggelar kegiatan ini.

Di temui di sela – sela acara, Ketua Panitia Ir. A. Hermansah Basdam menuturkan bahwa out put dari kegiatan ini adalah meningkatkan tali silaturrahmi, meningkatkan semangat kebersamaan, memperkuat persatuan dan kesatuan dalam kerangka NKRI, yang tentunya menjadi modal di tengah ancaman disintegrasi akibat krisis multidimensi di negara ini, kegiatan ini sendiri merupakan agenda tahunan tiap perayaan HUT RI, dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada segenap komponen masyarakat yang berkomitmen terhadap kesuksesan pelaksanaan kegiatan ini. ( gg)