Petani Takalar Dapat Bantuan Bibit Jati Platinum Dan Durian Dari LIPI Jakarta

oleh

SUARALIDIK TAKALAR – Penyuluhan pertanian yang diadakan oleh lembaga ilmu pengetahuan indonesia(LIPI) jakarta di Aula kantor BPPK Kecamatan Mappakasunggu dihadiri oleh Bupati Takalar Dr.  H. Burhanuddin Baharuddin M.Si bersama kepala dinas ketahanan Pangan Kabupaten Takalar, Camat Mappakasunggu dan Lurah Takalar Lama yang sekaligus dibuka langsung oleh Bupati Takalar di hadapan ratusan petani di Takalar.

Potensi pertanian Takalar cukup besar dan bisa menjadi kawasan penghasil pertanian di  Sul-sel, bupati juga mengungkapkan apresiasi kepada komisi 7 DPR RI yang bekerjasama dengan LIPI dalam pelaksanaan penyuluhan pertanian di Takalar, terang Bupati Takalar H. Burhanuddin Baharuddin dalam sambutannya

Penyuluhan ini yang turut dihadiri oleh 9 perwakilan LIPI diantaranya adalah Dr.Ir. Yoyon Budiarto M.Sc.IPM selaku kepala pusat penelitian teknologi tepat guna LIP,ibu Indira Pratiwi ketua peneliti Biologi LIPI, serta Bpk Ajeng Subarna S.ip MM dan beberapa anggota yang hadir.

Yoyon mengungkapkan apresiasi kepada petani yang antusias menghadiri acara penyuluhan ini, dari perjalanan saya ke tempat ini saya takjub melihat bahwa di Takalar ini ada patung jagung dan semangka, itu artinya petani Takalar sudah berhasil mengembangkan pertanian dan membantu pemerintah dalam mengelolah sektor pertanian.

Ditambahkan lagi bahwa penyuluhan ini berkat kerjasama LIPI dengan Bapak Tamzil Linrung di komisi 7 DPR RI yang dihadiri oleh staf ahli DPR RI Bapak Muchtar SH.MH, terangnya lagi.

Pihak LIPI memberikan Bantuan 1000 pohon jati platinun, 1000 pohon durian lontong, 500 kg bibit jagung dan 130 pupuk kompos kepada gabungan kelompok tani yang ada di Takalar.

Bukan hanya bantuan, namun penanaman pohon oleh oleh bupati Takalar, kepala LIPI, staf ahli DPR RI Komisi 7, kepala dinas ketahanan pangan, Camat Mapsu dan Lurah Takalar Lama di halaman kantor BPPK Kecamatan Mappakasunggu Kabupaten Takalar.(Kemal/R5)