Petasan Kotamobagu Laris Manis, Pengusaha Mengaku Kantongi Izin Resmi Polres

oleh -
Salah satu lokasi Penjualan petasan di Kotamobagu
KOTAMOBAGU, Suaralidik.Com – Penjualan petasan di Ruko Terminal Serasi kotamobagu ijinnya di pertanyakan.
Salah satu penjual petasan yang dikonfirmasi oleh awak media ini yang tidak meminta identitasnya tidak dimediakan mengatakan bahwa  ijin resmi yang di keluarkan oleh pihak Polda dan Polres Kotamobagu.
Sayangnya, ketika di minta ijinn yang di miliki, pengusaha jenis petasan ini tidak mampu memperlihatkan ijin yang di kantonginya.
Dia hanya menjawab ada di Mobil dan anak buanya mengatakan sudah habis ijinya yang di foto copi karena di bagikan kepada pihak pengecer yamg juga berjualan petasan yang membahayakan ini.
Beberapa Masyarakat yang berhasil di mintai keterangannya mengatakan ini sama halnya menjual Bom coba bakar satu kali pasti sangat membahayakan bagi masyarakat apalagi bagi anak-anak yang sering memasang petasan yang berbahaya.
Ketika di konfirmasikan ke Kasat Intel AKP Luther Tadung mengatakan bahwa pihak Polres Kotamobagu tidak pernah mengeluarkan ijin karena yang dijual adalah jenis kembang api dan juga dibawah 1.9.Inc.
“Jadi kalau Polres intinya tidak mengeluarkan ijin hanya ada surat dari mabes untuk polda dan polres serta polsek sebatas pengawasan kalu to mereka itu kedapatan menjual petasan yang 2 .Inci itu kami akan langsung tindaki,”jelas Luther.(***AO)
HUT Kabupaten Pinrang Ke-60