Petugas Satpol PP Ternyata Seorang Pengedar Sabu Di Bulukumba

oleh
BB (Barang Bukti)

SUARALIDIK.COM, – Penangkapan Terduga Tindak Pidana Penyalahgunaan dan Peredaran Narkotika Golongan I Jenis Shabu Dengan Nomor LP:A/03/I/2018/SPKT Polres Bulukumba Tanggal 05 Januari 2018, akhirnya berhasil ditangkap.

BB (Barang Bukti)

Penangkapan yang berlangsung malam hari itu, berlokasi di Dusun Cabalu Desa Paenre Lompoe Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba.

Rudi (31), Zul (20) dan Qade (19) adalah pelaku yang berprofesi honorer Satpol PP (Rudi) merupakan pengedar sedangkan dua kurir lainnya seorang tenaga honorer di Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kabupaten Bulukumba.

Ketiganya warga yang berasal dari Dusun Palimassang Desa Padang Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba.

Trik penangkapan dengan metode UCB (Under Cover Buy) dalam arti pembelian terselubung dan sistem penggeledahan.

Berawal saat sedang terjadi tranksaksi BB (barang bukti) berupa 1 (satu) Sachet yang berisi kristal bening yang diduga narkotika golongan I jenis shabu Rudi genggam menggunakan tangan kanannya akan tetapi setelah ia menyadari bahwa yang ia temani tranksaksi jual beli Narkotika golongan I jenis shabu adalah petugas maka saat itu juga ia lalu membuang ketanah BBnya.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, pengakuan pelaku pada beli barangnya senilai Rp.900.000 (Sembilan Ratus Ribu Rupiah).

Unit Opsnal Sat Res Narkoba Polres Bulukumba yang dipimpin Lansung Oleh Kasat Res Narkoba Akp Rudjianto Dwi Poernomo,Sik.SH didampingi KBO Sat Res Narkoba Ipda Asbudi Tonis,S.Sos.MH serta Kanit Opsnal Aipda Ashadi dan Kanit Idik Bripka Ajis Safri,SH.MH kemudian melakukan penangkapan dan pada saat itu juga dilakukan penggeledahan badan ke pelaku Rudi dan dua rekannya.

Dari sistem metode UCB dan Pengeledahan ini, pihak kepolisian Resort Bulukumba berhasil menyita barang bukti 1(Satu) Sachet yang berisi kristal bening diduga narkotika golongan I jenis shabu, 1 (satu)Buah dompet warna hitam, dan 2 (Dua) Unit Hand Phone merk strawbery warna dan merk nokia warna hitam.(kemal)