Pidato Presiden Joko Widodo

Suaralidik.com – Menarik membaca kutipan pidato Presiden Joko Widodo, inspektur upacara pada prosesi penguburan Habibie kemarin di TM Kalibata, 12 September 2019.

“Pada hari ini kita semua, seluruh rakyat Indonesia berkabung atas wafatnya presiden ketiga RI, Bapak Prof BJ Habibie. Beliau adalah seorang negarawan sejati, inspirator, ilmuwan yang meyakini bahwa tanpa cinta, kecerdasan itu berbahaya. Ilmu, iman, dan taqwa harus bersatu.

Dengan penuh rasa duka cita yang mendalam pada hari ini, kita semua seluruh rakyat Indonesia berkabung atas wafatnya Presiden ketiga Habibie.

Kita hadir ke sini untuk memberikan penghormatan terakhir kepada beliau, sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan pemerintah atas jasa bakti beliau kepada bangsa semasa hidupnya.

Habibie tidak hanya berpikir apa yang terjadi di Indonesia saat ini, satu atau dua tahun mendatang. Tapi sudah berpikir dan bekerja untuk membangun Indonesia untuk 50-100 tahun ke depan untuk Indonesia bisa lepas landas.

Dari pemikirian Habibie, lahirlah industri-industri strategis. Seperti pesawat Gatot Kaca yang mengudara pada hari ulang tahun ke-50 Kemerdekaan Indonesia. Sebuah sejarah yang telah dibuat oleh BJ Habibie, telah menginspirasi bangsa Indonesia untuk percaya diri, menjadikan Indonesia berdiri sejajar dengan negara-negara besar di dunia.

Bangsa Indonesia tidak akan pernah melupakan jasa Habibie selama menjabat sebagai Presiden. BJ Habibie dengan cepat telah meletakan pondasi demokrasi Indonesia yang kita nikmati saat ini.

Habibie tanpa kenal lelah terus mengingatkan kita semua untuk menjadi manusia-manusia terbaik yang selalu berhati Indonesia, terus mengingatkan pentingnya SDM Indonesia untuk diisi dan dikuatkan dengan agama, ilmu pengetahuan, dan kebudayaan.

Marilah kita lepas Bapak BJ Habibie menghadap Allah dengan tenang. Semoga Allah berkenan menerima ibadah beliau. Selamat jalan, Mr Crack, selamat jalan sang pionir. Kami akan selalu ingat pesanmu: Jangan terlalu banyak diskusi, jangan cengeng, tapi terjun ke proses nilai tambah secara konsisten, pasti Indonesia akan terkemuka di Asia Tenggara dan dunia.”

Tanah Abang, 13 September 2019

M. Saleh Mude

News Publicated on : 14/09/2019 10:03

Share

Terbaru

40 Siswa SMK 3 Pangkep, Ikuti Orientasi PMR Angkatan XII Tahun 2019

Pangkep,suaralidik.com- Sebanyak 40 Siswa SMK Negeri 3 Pangkep mengikuti Orientasi Palang Merah Remaja (PMR) angkatan ke XII. Kegiatan pembukaan berlangsung…

6 jam lalu

Lagi, Bupati Gorut Tandatangani Serah Terima Aset BMN Dari Kementrian PUPR

JAKARTA, Suaralidik.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo Utara (Gorut) kembali menandatangani serah terima aset Barang Milik Negara (BMN) di lingkungan…

8 jam lalu

Pemkab Boltim Salurkan Bantuan Kepada Warga Jiko Utara

BOLTIM, Suaralidik.com - Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial (Dinsos) Boltim…

9 jam lalu

Gelar Aksi, PMII Ajak Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo Dukung Revisi UU KPK

LIMBOTO, Suaralidik.com - Guna mendukung revisi UU KPK Puluhan mahasiswa yang tergabung pada Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang Kabupaten…

9 jam lalu

Bupati Gorut Minta Camat Dan Kades Cegah Pembakaran Lahan

GORUT, Suaralidik.com - Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Dr. Hi. Indra Yasin S.H., M.H., meminta kepada seluruh instansi terkait dan aparatur…

19 jam lalu

Indra Bertekat Jadikan Gorut Pusat Pengembangan Perikanan Di Provinsi Gorontalo

GORUT, Suaralidik.com - Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Dr. Hi. Indra Yasin S.H., M.,H bertekat menjadikan Kabupaten Gorut sebagai pusat perikanan…

20 jam lalu

This website uses cookies.