Pihak Bandara Hasanuddin Gagalkan Peredaran Obat Daftar G

oleh
obat daftar G yang diamankan Pihak Keamanan Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Senin(10/10) petang/ Ist-SUARALIDIK.com

SUARALIDIK.com,MAROS– Peredaran dan penggunaan obat terlarang jenis Daftar G berhasil di gagalkan pihak pengamanan Bandara Internasiobal Sultan Hasanuddin, Senin (10/10) sekitar pukul 17.55 Wita. Obat terlarang tersebut sebanyak 1 koli dalam jumlah 100 bungkus yang berisi 10.000 ( Sepuluh Ribu ) butir obat jenis Somadril dan 67.000 ( Enam Puluh Tujuh Ribu ) butir Pil Koplo dalam 67 Bungkus.

Informasi yang di himpun SuaraLidik.com, obat daftar G ( Somadril dan Pil Koplo ) tersebut di temukan pihak keamanan Bandara Sultan Hasanauddin setelah melewati X-Ray Regulated Agent atau mesin pemeriksaan X-Ray Terminal Cargo Bandara.

Pihak Keamanan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar menemukan ribuan Obat Daftar G, Senin (10/10) petang -Ist-SUARALIDIK.com
Pihak Keamanan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar menemukan ribuan Obat Daftar G, Senin (10/10) petang -Ist-SUARALIDIK.com

Petugas Regulated Agent yang menemukan ribuan obat daftar G tersebut adalah Aswin Pratama dalam kiriman kargo bernomor SMU 126-88356203 yang akan dikirim dengan menggunakan Maskapai Pesawat Garuda dengan Nomor Penerbangan GA-650 tujuan Timika, Papua.

Kargo tersebut berisi penjelasan Obat-Obatan dengan identitas pengirim Risma Belolangi dan dikirim menggunakan WAN Cargo dan alamat pengiriman NCS Express.

Pihak Regulated Agent Cargo Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Hendra Cipta telah menyerahkan temuan barang yang berisi obat daftra G tersebut kepada Polsel Kawasan Bandara yang di terima oleh Piket Reskrim Aiptu Simon Tarra.

Kasus peredaran obat jenis Somadril dan Pil Koplo ini telah ditangani oleh Polres Maros untuk pengembangan dan penyelidikan lebih lanjutPolres Maros untuk menjemput barang tersebut guna penyelidikan lebih lanjut. ( *** )

REDAKSI ; suaralidik.com-andi awal