PILDES; Amiruddin Ingin Menjadikan Desa Pattiroang Menjadi Desa Terbaik dan Percontohan di Sulawesi Selatan

oleh
Amiruddin, Calon Kepala Desa Pattiroang Kematan Kajang, Kab.Bulukumba.
Amiruddin, Calon Kepala Desa Pattiroang Kematan Kajang, Kab.Bulukumba.

 

LIDIK NEWS, Proses Demokrasi di Indonesia merupakan hal yang sangat urgen untuk di laksakan demi terwujudnya kedaulatan di tangan rakyat. melalui musyawarah, atau pemilu, baik dari tingkat pilpres, pilgub, pilkada hingga pildes, merupakan perwajahwantahan dari demokrasi atau kebebasan memilih atau dipilih sebagai pemimpin dan dipimpin.
Akhir-akhir ini, di Kabupaten Bulukumba di Sulawesi Selatan terwacanakan tentang pemilihan Kepala Desa yang akan dilaksanakan serentak pada tanggal 26 April 2016 mendatang.
Terlihat ramai di kantor PMD kabupaten Bulukumba, ada yang kecewa karena tidak sempat lulus tes uji kepantasan dan kelayakan, dan ada pula yang merasa senang karena masuk dalam daftar calon kepala desa di desanya masing-masing.
Salah satu calon yang mendapat rekomendasi dari pemerintah untuk ikut dalam kontestasi Pemilihan Kepala Desa (Pildes) adalah AMIRUDDIN dari Dusun Malalia, Desa Pattiroang Kecamatan Kajang, yang berhasil masuk menjadi calon kepala Desa dengan mendapatkan Nomor urut 3 saat pencabutan Nomor di kantor PMD Kabupaten Bulukumba.
Desa Pattiroang adalah Desa yang berada di Kecamatan Kajang, yang masih bisa dikatakan desa yang berada kawasan adat Ammatowa.

Bapak dari 4 orang anak ini berniat maju karena keinginannya mengembangkan apa yang telah dicapai pemerintahan kepala Desa sebelumnya, dan berniat memperbaiki apa yang menjadi permasalahan di masyarakat, pelayan prima pemerintahan birokrasi di desa akan di utamakan bagi warga yang memerlukan bantuan, baik di kantor maupun di luar kantor desa nantinya, dan ingin menjadikan Desa Pattiroang sebagai Desa terbaik dan percontohan di Sulawesi Selatan, dengan program andalannya Ekonomi Kreatif, dimana masyarakat akan di ajak dan di tuntun untuk aktif dalam mengembangkan potensi Daerah pedesaan, baik dari pertanian, perkebunan, industri-industri dan produksi penenungan sarung Hitam dan menjaga kelestarian nilai-nilai budaya lokal yang menjadi kebanggaan di Desa Pattiroang Kecamatan Kajang Kabupaten Bulukumba.

Suami dari Rosmawati, AMIRUDDIN saat di Comfirmasi di Halaman PMD Kabupaten Bulukumba Mengungkapkan,- “Saya berniat maju karena panggilan nurani dan dorongan dari berbagai kalangan di masyarakat, semoga masyarakat memberikan amanahnya kepada saya, agar saya bisa mengabdikan diri untuk masyarakat Desa Pattiroang. Namun siapapun yang terpilih nantinya, maka itulah yang terbaik diantara kami sebagai calon, dan merupakan pilihan terbaik dari rakyat”.-amir tuturnya.

Nasrum Lamu’, seorang warga Pattiroang, mengatakan bahwa,”Pak AMIRUDDIN adalah sosok yang sederhana, dan bijaksana. Saya berani mengatakan bahwa pak AMIRUDDIN nantinya tidak akan sulit di temui oleh masyarakat jika terpilih sebagai kepala Desa. Saya sudah lama kenal beliau, dan orangnya termasuk cerdas, sangat menyenangkan, suwel, tegas dan transfaran. Semoga rakyat memberikan amanah kepada beliau, Amin”, Lamu’ cetusnya.