Pilgub Sulsel : Ini Tiga Program Fokus Tuntas Agus-Tanribali

oleh
Agus Arifin Nu'mang
Agus Arifin Nu'mang

MAKASSAR,suaralidik.com – Pasangan Cagub-Cawagub Sulsel Agus Arifin Nu’mang dan Tanribali Lamo mengusung program Labuba Malabo untuk memenuhi kebutuhan layanan pada wilayah kepulauan di Provinsi Sulsel.

Baca Juga : Debat Kandidat Pilgub Kedua, Agus Arifin Nu’mang Sangat Paham

Hal itu diungkapkan Agus AN dalam debat kandidat kedua bertema ‘Pelayanan Publik yang Berkeadilan dan bermartabat’, di Jakarta, Kamis (19/4/18).

Dalam program Labuba Malabo itu, kata Agus terdapat tiga program fokus tuntas sebagai solusi tepat dalam memenuhi kebutuhan dasar masyarakat di Sulsel.

“Selama 10 tahun saya telah membuktikan memimpin semua suku, agama dan golongan. Tanpa membedakan. Sekarang kami akan mengusung program fokus tuntas,” kata mantan Wakil Gubernur Sulsel dua periode ini.

Maju sebagai kandidat Cagub-Cawagub Sulsel Agus-Tanribali, akan melaksanakan tiga program inti dalam konsep Labuba Malabo, yakni membangun 50 sekolah kejuruan unggulan langsung kerja.

“Ini akan menjadi solusi menurunkan angka pengangguran, termasuk melanjutkan program pembukaan wirausaha baru,” katanya.

Kedua, menghadirkan lima rumah sakit rujukan provinsi pada lima wilayah pada 24 kabupaten kota se- Sulsel. Sehingga semua daerah bisa cepat dilayani dengan rumah sakit berstandar internasional.

Selain itu, tambah mantan Ketua DPRD Sulsel ini, dirinya juga akan meningkatkan ekonomi rakyat dengan pendekatan pembangunan konektivitas antar wilayah.

“Kami siap membangun infrastruktur jalan strategis provinsi sepanjang 500 kilometer, Ini akan menjadi konektivitas wilayah dalam labuba malabo,” pungkasnya. (**BCHT)

Abdul Nazaruddin

Rujadi

Mohamad Hidayat Panigoro

Andi Edy Manaf

H.Askar

Harris Pratama