Pilkada Sinjai, GSM Simpulkan Jika Petahana SBY Mulai Tutupi Janji-Janji Politiknya

oleh
Ketua Umum GSM
Nurhidayatullah B. Cottong, Ketua Umum GSM

MAKASSAR,suaralidik.com – Pilkada serentak 2018, khususnya pemilihan kepada daerah di Kabupaten Sinjai menuai perhatian serius dari Gerakan Sinjai Muda (GSM). Pasalnya beberapa calon mulai memperlihatkan sikap yang kurang edukatif sebagai proses tahapan pilkada.

Nurhidayatullah B. Cottong, Ketua Umum GSM mengapresiasi setiap usaha calon untuk menepati janjinya, namun berbeda halnya seperti yang telah dilakukan Andi Mahyanto Mazda (AMM) salah satu cawabup Sinjai di kelurahan mannanti yang lagi marak di gembor-gemborkan timnya.

Yang telah menepati janjinya kurang dari seminggu, memberikan bantuan akses perbaikan jalan. Namun, dilain sisi, masalah yang besar malah tutup mata.

“Boleh-boleh saja, itu bagus, real dimata warga, namun itu kurang edukatif, sebab seolah-olah menutupi janji-janji petahana yang belum terealisasi, misalnya kasus di Desa Turungan Baji Kec. Sinjai Barat” Ucap Hidayat di salah satu kedai kopi di Makassar, selasa (10/04) malam.

“Itu salah satu janji yang mengerikan bagi petahana, bukan seminggu tapi sudah tahunan, dan tidak mendapat perhatian serius, baiknya jangan tebang pilihlah” Ujarnya.

“Apalagi, kalau tidak salah tercatat sudah 2 kali pasangan SBY-AMM, secara bergantian datang ke Desa tersebut, namun juga tak memberikan solusi” Ucap Hidayat.

Lebih jauh, akhir-akhir ini warga mengirimkan surat terbuka buat joko widodo, karena sudah tidak percaya ke pemerintah setempat, harusnya ini menjadi tamparan telak buat petahana.

“Warga disana sudah mendeklarasikan diri untuk konflik kalau masalah tersebut tetap tidak digubris, sudah kirim surat terbuka ke presiden, ini tamparan keras buat petahana, harusnya sadar diri lah ya” Urai Hidayat yang juga Ketua Umum Fraksi Muda Indonesia (FMI).

“Tidak ada yang salah, cuman baiknya harus lebih edukatiflah, jangan pencitraan disini, eh malah lupa kalau disana ada yang lagi bobrok” Cetusnya.

Hidayat berpesan agar masing-masing kandidat memberikan model kampanye yang edukatif, menjaga agar suasana tetap kondusif jangan memperuncing suasana demi ego merebut kekuasaan.

“Petahana lakukan langkah seriuslah di Turungan Baji, jangan hanya berjanji dan berjanji, kan orang-orangnya masih berkuasa di pemerintahan” Tutup Hidayat.

Sekedar diketahui, beberapa bulan yang lalu Sabirin Yahya (SBY) ketika masih menjabat Bupati didampingi Ketua DPRD Abd. Haris Umar dan Plt. Sekda Andi Akbar berjanji memperbaiki jalan yang tengah bermasalah tahun ini, itu disaksikan langsung Hidayat Ketum GSM dan masyarakat setempat. (***HYT)