PILKADES di Desa Bonto Minasa Bulukumpa Memasuki Tahapan Pengembalian Formulir

oleh -
Pilkades Desa Bonto minasa Bulukumpa
Dok - Salah satu Balon Kepala Desa mengikuti Tahapan Pengembalian formulir pendaftaran PILKADES desa Bonto Minasa

Bulukumba,Suaralidik.com – Tahapan Pemilihan Kepala Desa (PILKADES) desa Bonto Minasa kecamatan Bulukumpa sudah memasuki tahap pengembalian formulir bakal calon.

Terdapat 7 balon kepala desa dari 9 balon yang diprediksi bertarung dalam perhelatan pemilihan kepala desa Bonto Minasa yang di helat pada bulan maret 2020.

Salah seorang balon kepala desa Bonto Minasa, Umar, S.Ag saat ditemui awak media Suara Lidik di cafe Corner kelurahan Jawi – Jawi kecamatan Bulukumpa,jum’at ( 17-01 ) mengungkapkan rasa optimis bisa menjadi salah satu kontestan dalam pemilihan kepala desa Bonto Minasa.

“Insyaa Allah,saya optimis bisa menjadi calon kades Bonto Minasa,Alhamdulillah tadi sekitar jam 10. 00 saya bersama keluarga,kerabat dan sahabat telah mengembalikan formulir pencalonan saya,pertanda saya sudah siap untuk berkompetisi” .

Ditanya soal kesiapan dan peluangnya, Umar menjawab secara diplomatis.

” Saya lebih siap menghadapi pilkades ini,Alhamdulillah dukungan keluarga kerabat,sahabat dan kelompok pemuda merupakan motivasi yang harus saya rawat, amanah masyarakat Bonto Minasa kelak akan menjadi pengabdian saya menjadikan Bonto Minasa jauh lebih baik dari sekarang ini,in syaa Allah saya berkomitmen untuk siap menang dan siap kalah,yang tak kalah pentingnya pilkades bisa berjalan dengan aman,damai,tertib dan demokratis” , tutup Umar yang juga merupakan bendahara pengeluaran kelurahan Tanete.

Ditempat yang sama, aktifis Bulukumba, Asdar Sakka merespon positif pencalonan Umar, S.Ag, Addank sapaan akrabnya menilai bahwa Umar merupakan sosok yang dinilai mampu membawa Bonto Minasa jauh lebih baik dari saat ini.

” iye pak Umar ini sosok religius,cerdas dan berpengalaman, beliau merupakan sosok panutan selaku tokoh masyarakat dan tokoh agama, beliau juga refresentasi kaum pemuda dan milenial, dia orangnya sangat bersahabat dan teman diskusi yang baik, jujur saya pribadi sangat mensupport niatan baik beliau untuk mengabdikan dirinya di desa Bonto Minasa ” ungkap Addank. ( *gun )

HUT Kabupaten Pinrang Ke-60