Pilkades Harus Lahirkan Kepala Desa Yang Berkualitas dan Profesional

oleh

Bupati Gorontalo Utara Dr Indra Yasin MM,(foto humas).

Gorontalo, Suaralidik.com – Bupati Gorontalo Utara Provinsi Gorontalo Dr Hi Indra Yasin MH meminta kepada seluruh calon Kepala Desa (kades) yang akan ikut pesta demokrasi Pemilihan Kepala desa (pikades) serentak Bulan Desember tahun 2018, agar proses kampanye selama 14 hari kedepan dapat menyampaikan Program dan visi misi membangun Desa serta meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.

Hal ini isampaikan Bupati pada rapat koordinasi dengan seluruh Calon Kepala desa sebanyak 328 orang di Halaman Kantor PMD Gorut, Jumat (30/11).

Indra Yasin meminta, pada tahapan Pilkades yang saat ini sedang berlangsung, untuk tidak dimanfaatkan sebagai media memecah-belah atau wadah menjatuhkan Calon lain, akan tetapi lebih kepada adu argumen, gagasan maupun ide dalam membangun desa.

“Saya minta seluruh calon Kepala Desa dapat bertarung secara fair. Silahkan adu argumen, adu ide, gagasan program maupun visi misi dalam membangun Desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Jangan saling menjatuhkan antar sesama Calon, apalagi fitnah maupun Hoax. Hindari hal yang demikian”,jelas Bupati Indra Yasin.

Bupati pun berjanji dalam waktu dekat akan meninjau langsung proses pelaksanaan tahapan Kampanye disejumlah Wilayah per kecamatan se-Gorut.

“Dalam waktu dekat ini saya akan meninjau langsung tahapan kampanye disejumlah Desa persetiap kecamatan se-Gorut. Dengan maksud ingin mendengar secara langsung Penyampaian program dan visi misi para calon. Tapi jangan diartikan bahwa keberadaan saya mendukung Calon tersebut”,pungkas Bupati 2 periode ini,(***Rollink).