Pilkades Serentak di SulSel Rawan Intimidasi Dan Politik Uang

oleh

Lidik Pilkades – Pemilihan kepala desa di beberapa kabupaten di sulawesi selatan rawan terjadinya intimidasi dan politik uang yang di lakukan oleh beberapa calon kepala desa untuk memenangkan pemilihan.

Ini menjadi perhatian serius dan mendapat tanggapan dari sekretaris Lembaga Laskar Merah Putih ( LMP ) Sulawesi selatan tentang adanya beberapa laporan money politik.

Sekretaris lmp sulsel , djaya jumain mengatakan adanya indikasi ini karena banyaknya laporan dan temuan di lapangan melakukan praktek money politik, salah satu laporan yang masuk yakni di kecamatan bajeng kabupaten Gowa Sulawesi selatan.

Atas adanya indikasi ini maka sangat diharapkan aparat hukum untuk memantau setiap desa yang akan melaksanakan pemilihan sehingga intimidasi dan politik uang tidak terjadi dan para calon kepala desa mentaati fakta integritas yang di sepakati bersama,Jelas Djaya

Tim investigasi Laskar merah putih akan memantau daerah yang melaksanakan pilkades  serentak di antaranya kabupaten gowa dan kabupaten pangkep berkoordinasi dengan kepolisian dan pelaksana pemilihan.


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama