Pimpim Apel Perdana 2019, Bupati : Tahun Baru, Semangat Baru !

oleh -
Foto : Bupati Gorut Dr Indra Yasin serahkan Salinan Dokumen Daftar Pelaksanaan Anggaran (DPA) kepada sejumlah dinas di lingkup pemerintah Kab. Gorut, usai apel,(foto dok. humas).

Gorontalo Utara, Suaralidik.com – Pimpin apel kerja perdana ditahun 2019, Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Provinsi Gorontalo Dr Hi Indra Yasin SH MH memberikan motivasi kepada ASN dilingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Gorut.

Apel kerja perdana yang bertempat di halaman kantor Bupati Gorut, Rabu (02/01/2019) dihadiri Sekretaris Daerah, Asisten, Pimpinan OPD dan jajaran eselon serta staf.

Diawal sambutannya, Bupati Indra Yasin menyampaikan selamat memasuki tahun baru 2019 dengan penuh semangat dan perubahan kearah yang lebih maju.

“Tahun baru diiringi dengan semangat baru. Ditunjang pula dengan perubahan dan peningkatan Kinerja aparat pemerintah Daerah”,ungkap Bupati.

Bupati menjelaskan dalam setahun perjalanan pemerintahan Daerah tentunya Meninggalkan catatan-catatan khusus yang berkesan baik atau buruk.

“Layaknya neraca perdagangan, ada untung atau rugi, atau balance. Sehingganya, mari kita evaluasi neraca pribadi kita masing-masing, apa kinerja kita sudah baik atau buruk. Tentu Catatan itu yang harus kita rumuskan kembali untuk melakukan perubahan dan perbaikan di awal tahun 2019,”jelas Indra Yasin.

Lebih lanjut Bupati mengingatkan diawal tahun OPD sudah harus action menjalankan Program kegiatan tahun anggaran 2019. Evaluasi program yang terlaksana dengan baik maupun yang belum tuntas pekerjaannya.

“Kinerja kita apa bisa dilihat dari serapan anggaran dan penyelesaian program. Jika serapan anggaran maksimal namun tidak memberikan dampak bagi masyarakat dan daerah maka kinerja kita kurang maksimal. Sehingganya, Pekerjaan harus sesuai prosedur, perencanaan. Yang belum maksimal itu, harus dirubah dan dicegah agar tidak terjadi lagi pada tahun 2019 ini”,pungkas Bupati Indra Yasin.

Pada apel kerja tersebut, Bupati menyerahkan Salinan Dokumen Daftar pelaksanaan anggaran (DPA) pada sejumlah dinas dan Badan dilingkungan Pemda Gorut.(***Thoger).