Pimpin Apel Perdana, Bupati Boltim Meminta Seluruh Stakeholder Tingkatkan Etos Kerja

oleh -
Pimpin apel perdana
Foto : Bupati Boltim Sehan S. Landjar saat pimpin apel kerja perdana 2020, dihalaman kantor Bupati, Senin (06/01),(foto dok. Humas).

BOLTIM, Suaralidik.com – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melaksanakan Apel Kerja Perdana di lingkup Pemerintah  Daerah tahun 2020 bertempat di lapangan kantor Bupati, Senin  (06/01).

Bupati Boltim, Sehan Landjar, SH memimpin langsung apel yang dimulai pukul 08.00 Wita itu.

Dalam sambutannya, Landjar menegaskan, bahwa seluruh komponen ASN, Tenaga Kontrak/Honorer di tahun 2020 harus betul-betul meningkatkan etos kerja.

“Hari ini kita masuk pada tahun anggaran baru, setelah libur panjang semua dalam keadaan fresh sehingga diharapkan tingkat kedisiplinan dan semangat kerja lebih meningkat bukan sebaliknya jadi menurun” tegasnya.

Di awal tahun ini bupati menginstruksikan agar segera bayarkan TKD PNS dan  honorer tenaga guru kontrak, hal ini belum sempat di bayarkan pada akhir tahun lalu karena di dalam pengelolaan anggaran pemerintah perlu kehati-hatian, sistem  penganggaran pemerintah beda dengan perusahaan, dua bulan terakhir perlu kehati-hatian karena mengingat asumsi anggaran belum dapat dipastikan berapa silpa, akan tetapi semua kewajiban PNS dan honorer bukan tidak di bayarkan tetap akan dibayar, tegas bupati.

“Saya menghimbau agar para tenaga kotrak harus tau bertrima kasih dan memiliki etika serta tau aturan main, kalau ada yang kurang dipahami sampaikan ke pimpinan saudara,  termasuk masalah penganggaran,” tegas Bupati, sembari terus memotivasi ASN untuk bekerja lebih baik.

Apel Kerja ini dihadiri  oleh wakil bupati, Pj. Sekda, Asisten, Staf Ahli, para Kepala Dinas, Kabang, Camat, Sangadi, Kep SKB, Kepala Sekolah, Kepala Puskesmas serta seluruh staf dan tenaga harian lepas (THL)/honorer.

Sebelum apel dimulai di hadapan Bupati, para pimpinan OPD,  juga melaporkan kehadiran ASN di kantor masing-masing.(Bob).

kpu BOLTIM
HUT Kabupaten Pinrang Ke-60