Pimpin Upacara Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS, Ini Arahan Karo SDM Polda Sulsel

oleh -

Pangkep, Suaralidik.com – Karo SDM Polda Sulsel Kombespol Yohannes Ragil , S.I.K, MH pimpin upacara pergeseran pasukan pengamanan TPS dan Pendistribusian logistik Pemilu 2019 untuk wilayah Kecamatan Liukang Tangaya dan Kecamatan Liukang Kalmas di Pelabuhan Paotere Makassar. Senin, 08/04/2019.

Dalam upacara tersebut dilakukan penyerahan secara simbolis jaket keselamatan, kebutuhan pokok dan obat-obatan yang diserahkan oleh Karo SDM dan Forkopimda.

Kombespol Yohannes Ragil pada kesempatan tersebut memberikan arahan agar Polri dapat bersinergi dengan TNI dan KPU dalam pelaksanaan Pemilu 2019 mendatang.

“Jaga kekompakan, hindari bentrokan serta jaga kesehatan”, ujar Yohannes.

Selain itu, Yohannes Ragil juga berpesan agar personilnya menjaga sikap netral dalam pelaksanaan Pemilu 2019.

Informasi yang diterima bahwa Kelompok peserta apel meliputi 1 Peleton Perwira Polres Pangkep,1 Peleton Personil TNI dari Kodim Pangkep, Personil Serpas sebanyak 43 orang, dan Satpol PP Kabupaten Pangkep 14 orang.

Selain itu, ikut hadir dalam upacara tersebut diantaranya Ketua KPU Sulsel Ibu Misna Attas,
Ketua DPRD Pangkep Ir. Andi Ilham Zainuddin, ST,
Kapolres Pangkep Akbp Tulus Sinaga, S.I.K, MH,
Kapolres Pelabuhan Makassar Akbp Aris Budiman, S.I.K, Kepala Kejaksaan Negeri Pangkep Fimansyah Subhan, Kepala Pengadilan Negeri Pangkep Farid Soepamena, SH. M.Hum, Ketua KPU Pangkep Burhan, SH, Bawaslu Pangkep Ibu Hamsinar Hamid, S.Hi, Kasi penjagaan tertib pelayaran dan P3 Kantor Sabandar Makassar Capten Romi, Wakapolres Pangkep Kompol Sukri Abham SH. MH, Para Kabag, Kasat dan Perwira Polres Pangkep. (iwank86/rl)