Pimpinan Pondok Pesantren Alkhairaat Bintauna, Bolmut Tutup Usia

oleh
Pimpinan Pondok Pesantren Alkhairaat Bintauna, Bolmut Tutup Usia

BOLMUT, Suaralidik.com – Kabar duka datang dari Pondok Pesantren Alkhairaat Bintauna Bolaang Mongondow Utara, pimpinan pondok pesantren tersebut K.H Harsono Misaalah tutup usia. Selasa (24/10/17).

Pimpinan Pondok Pesantren Alkhairaat Bintauna, Bolmut Tutup Usia

Almarhum merupakan kiyai NU di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Sulawesi Utara (Sulut). Almarhum meninggal dunia pada umur 61 tahun, meninggalkan seorang Istri, 3 Orang Anak, dan 3 Orang cucu.

Berdasarkan Informasi yang diterima dari keluarga almarhum, K.H Harsono Misaalah meninggal dunia saat mendampingi para santrinya mengikuti Liga Santri Nusantara di Bandung.

Almarhum setelah meninggalnya sempat di semayamkan di sebuah Rumah Sakit Di Bandung, hinga pada akhirnya jenazahnya diterbangkan dari Bandung Ke Gorontalo dan tiba di rumah duka Komplek Pondok pesantren Alkhairaat Bintauna, Bolmut tepat sekitar jam 09:00. Rabu (25/10/17).

Ustad Harsono , panggilan akrabnya, dikenal sebagai kiai yang istikamah, Pemuka Agama, dan Suri tauladan Bagi Santri Santri nya. Terbukti tangisan duka atas Kepergiannya terdengar dari para pelayat duka yang berdatangan dari berbagai kalangan, baik santrinya yang masih mondok ataupun terhitung Alumni Pondok Pesantren menghantarkan jenazahnya untuk di kebumikan.

Turut bertakziyah kerumah duka Ribuan Pelayat dari berbagai daerah, sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab Bolmut, salah Satunya adalah Sekda Bolmut Dr. Asripan nani M.Si yang juga menyampaikan ungkapan bela sungkawa kepada keluarga dan Pelayat duka sebelum jenazah Almarhum di Bawa ke lokasi Komplek Pondok Pesantren Alkhairaat Bintauna untuk di kebumikan.

“Kita Kehilangan lagi seorang Tokoh, pimpinan Pondok Pesantren Alkhairaat Bintauna, Semogah Almarhum khusnul khotimah, dan Keluarga yang ditinggalkan mendapatkan Ketabahan dan kelapangan hati,” Ujar Asripan pada Sambutannya.

Rifki Tegila


Abdul Nazaruddin

Rujadi

Andi Edy Manaf

H.Askar

Harris Pratama