banner pemkot makassar 2024
iklan PDAM Pemkot Makassar

PJ Bupati Bantaeng Ingatkan Pentingnya Partisipasi Aktif Masyarakat dalam Pemilu

waktu baca 2 menit
Pj Bupati Bantaeng dan Forkopimda memantau kegiatan pelaksanaan Pilpres dan Pileg di Kecamatan Ulu Ere ||Foto:Ist

PJ Bupati Bantaeng Ingatkan Pentingnya Partisipasi Aktif Masyarakat dalam Pemilu

SUARALIDIK.com – Penjabat (PJ) Bupati Bantaeng, Andi Abubakar, dan seluruh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) memilih Kecamatan Ulu Ere sebagai titik pantau pertama dalam rangka memonitor kesiapan pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024. Kegiatan ini dilakukan pada Kamis, 8 Februari 2024.

PJ Bupati Bantaeng menyampaikan bahwa monitoring ini bertujuan untuk memastikan kesiapan pelaksanaan pilpres dan pileg, serta untuk mendorong partisipasi aktif dari penyelenggara pemilu dan peserta pemilu demi mensukseskan Pemilu 2024.

“Agenda utamanya di sini adalah berkoordinasi dengan unsur pemerintah setempat, baik pemerintah desa maupun TNI dan Polri, untuk memeriksa partisipasi masyarakat di tempat pemilihan guna mendorong hak suaranya dalam pemilihan nanti. Selain itu, kita harus tetap waspada terhadap potensi-potensi yang dapat mengganggu jalannya pesta demokrasi ini,” ujar Andi Abubakar.

Dalam upaya mensukseskan pemilu serentak pada tanggal 14 Februari mendatang, PJ Bupati Bantaeng memberikan pesan kepada masyarakat agar memastikan tempat pemungutan suara berjalan dengan aman, lancar, kondusif, dan sesuai dengan tahapannya.

“Kami mengingatkan kepada penyelenggara anggota KPPS untuk memeriksa kembali masyarakat yang belum mengetahui tempat TPS-nya. Kami memohon dukungan dari unsur Pemerintahan, Polri, dan Pemerintah Daerah. Insya Allah, kita akan mengarahkan beberapa kegiatan demi kelancaran pemilu ini, seperti menyelenggarakan isra mi’raj yang dirangkaikan dengan dzikir bersama dan sholat bersama,” tambahnya. ***


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

perhapmi
perhapmi